*/
 
 
Aktris Teater Joo Sun Oak Donorkan Organ usai Dinyatakan Mati Otak
Selebriti

Aktris teater Joo Sun Oak dinyatakan mati otak setelah pingsan saat latihan. Sebelum dimakamkan, sang aktris mendonorkan organ kepada beberapa pasien untuk menyelamatkan nyawa mereka.

WowKeren - Meskipun sudah tiada, Joo Sun Oak menunjukkan kebaikan hatinya dengan menyelamatkan nyawa beberapa pasien lewat donor organ. Aktris teater itu meninggal dunia usai pingsan di ruang latihan sebelum dinyatakan mati otak.

Pada Kamis (18/4), dilaporkan bahwa Sun Oak sudah meninggal dunia dan mendonorkan organnya. Laporan itu menyebutkan bahwa mendiang tiba-tiba pingsan saat latihan teaterpada 4 April lalu.

Ketika sampai di rumah sakit, Sun Oak didiagnosis mengalami pendarahan otak. Namun, ia tidak bisa kembali mendapatkan kesadarannnya dan dipastikan mati otak oleh dokter Asan Medical Center.

Pihak keluarga mendiang menyampaikan, “Meksipun kami sangat terpukul karena putri kami yang masih sehat didiagnosis mati otak pada 5 April, kami sepakat untuk mendonorkan organ tubuhnya sesuai wasiat almarhumah, yang melakukan perbuatan baik secara teratur dan mempertimbangkan donasi organ secara positif semasa hidupnya.”


Aktris Teater Joo Sun Oak Donorkan Organ usai Dinyatakan Mati OtakAktris Teater Joo Sun Oak Donorkan Organ usai Dinyatakan Mati OtakAktris Teater Joo Sun Oak Donorkan Organ usai Dinyatakan Mati Otak

Source: Herald Pop

Setelah dinyatakan mati otak, Sun Oak atas izin keluarga pun mendonorkan beberapa organ tubuhnya. Laporan itu menyebutkan bahwa jantung dan paru-paru Sun Oak segera didonorkan kepada pasien laki-laki. Sedangkan hati dan ginjalnya didonorkan kepada pasien wanita yang sudah menunggu giliran transplantasi.

Kendati operasi donor organ Sun Oak sudah selesai, masih ada bagian yang akan didonorkan. Saat ini, tim dokter sedang bersiap melakukan operasi kornea untuk pasien lain.

Sementara itu, Sun Oak lahir adalah aktris teater yang lahir pada tahun 1986. Selama hidupnya, ia membintangi proyek film Kristen serta pertunjukan seperti “Hakana” dan “The Wolf Grows from the Eyes”. Selain itu, sosoknya dikenal sebagai seorang dengan kepribadian ceria dan murah hati.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel