Nama Fandom ILLIT Picu Kontroversi Netizen
Instagram /ILLIT_official
Selebriti

Tepat pada Minggu (21/4), ILLIT akhirnya mengumumkan nama fandom mereka melalui siaran langsung di Weverse. Sayangnya, netizen malah geram lantaran nama tersebut disebut mirip idol lain.

WowKeren - Sejak debut, ILLIT langsung mencuri perhatian publik. Girl group ketiga yang dibuat oleh HYBE di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab ini menduduki peringat pertama di berbagai chart musik seperti MelOn, Bugs, Genie lewat lagu mereka yang berjudul "Magnetic".

Tepat pada Minggu (21/4), ILLIT akhirnya mengumumkan nama fandom mereka melalui siaran langsung di Weverse. Mengenakan baju terusan yang lucu, kelima anggota mengeja nama fandom mereka huruf demi huruf. Rupanya, ILLIT memiliki nama fandom "LILLY".

ILLIT mengaku jika nama fandom mereka terinspirasi dari bunga Lily. Namun, mereka menggunakan huruf L ganda guna mencerminkan ejaan nama grup.

Melihat nama fandom ILLIT, netizen rupanya malah geram. Mereka menuding HYBE sengaja menamai fandom tersebut sama seperti nama Lily dari NMIXX. Ada pula netizen yang menganggap nama itu terdengar mirip seperti fandom Lisa BLACKPINK, Lilie atau Lilies.


"HYBE hanya ada di dunia mereka sendiri," sindir salah satu netizen. "Apakah tidak masalah jika menamai fandom idola lain dengan sebutan 'ILLIT'?" balas netizen lain. "Apakah mereka sudah tak waras? Mereka sudah melewati batas," tambah netizen lainnya.

"Kenapa? Apakah kalian tidak tahu Lily Nmix? Aku tidak paham. Aku bukan fans, tapi ada idol namanya Lily, jadi mengapa mereka membuat nama fandom Lily?" sahut netizen lain. "Kami adalah LILIES. LILIES UNTUK LISA. LILIES FANDOM SOLO LISA," ungkap netizen lain. "Ini malah mengingatkanku pada Lily Nmix," timpal netizen lainnya lagi.

Sementara itu, bukan kali pertama ILLIT menuai kontroversi. Saat bernyanyi secara live beberapa waktu lalu, suara member ILLIT dinilai kurang maksimal. Suara nyanyian Moka cs dinilai terdengar kurang stabil.

Banyak netizen yang akhirnya menyayangkan ILLIT belum menunjukkan vokal yang matang dan mumpuni sejak debut. Padahal, mereka sudah memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru