Isi Surat Ria Ricis Terkuak saat Ayah Mertua Salahkan Teuku Ryan soal Pemicu Cekcok
Instagram/ria_ricis.official
Selebriti

Ria Ricis berhalangan hadir di sidang perceraian saat ayah Teuku Ryan, Rustam Efendi, hadir sebagai saksi. Di sisi lain, terkuak soal surat Ricis buat Ryan di tengah proses perceraian mereka.

WowKeren - Ria Ricis memilih tak hadir di sidang cerai lanjutan dirinya dan Teuku Ryan (II) di Pengadilan Jakarta Selatan. Ia juga menitipkan surat penting pada sang pengacara, Hendra K. Siregar, untuk Ryan serta khalayak luas.

"Barusan saya dapat surat, ini saya bacakan, ini dari Ricis karena selama ini dia tidak pernah membuat statement. Jadi supaya clear aja, dia selama ini belum ada statement sama sekali," ujar Hendra saat mewakili Ricis di sidang cerai pada 22 April. "'Bismillahirrahmanirrahim Ass, Wr Wb. Teman-teman media dan masyarakat yang saya hormati. Dalam kesempatan ini izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan masyarakat yang mendoakan yang terbaik untuk saya, Ryan dan keluarga kami. Adapun perkembangan sidang saat ini akan masuk pada agenda kesimpulan dari masing-masing pihak. Saya meminta didoakan bisa berjalan dengan lancar sampai nanti pembacaan putusan. Mengenai sikap saya sampai dengan hari ini masih sama yaitu sesuai dengan gugatan. Secara agama secara agama kami berdua memiliki kewajiban yang sama terhadap Moana. Kewajiban untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk tumbuh kembangnya Moana semoga silaturahmi dengan Ryan dan keluarga besarnya bisa tetap terjalin. Demikian yang dapat saya sampaikan'."

Hendra juga membeberkan jika Ricis tak masalah dengan kehadiran ayah mertuanya, Rustam Effendi, sebagai saksi. Ricis saat ini juga sudah memantapkan hati untuk bercerai jelang sidang putusan 2 Mei.


"Nanti putusan 2 Mei. (Hari ini) Tidak bisa hadir, tidak wajib hadir karena sudah ada kuasa hukum. Sedang ada kegiatan," kata Hendra. "Ayah Ryan jadi saksi, Ricis tidak keberatan. Sudah terjadi upaya dari keluarga, keluarganya Ricis, keluarganya Ryan, mencoba (mendamaikan). Tapi, iya (Ricis tetap ingin cerai). Kita tak bisa sampaikan secara detil tapi intinya itu tidak ada kecocokan. Secara mental dia sudah mengajukan (gugatan cerai) berarti dia sudah siap."

Sementara itu, Rustam sebagai ayah Ryan buka suara terkait permasalahan putranya dan Ricis. Rustam tegas menyalahkan Ryan sebagai kepala keluarga dan menyuruh putranya itu tetap meminta maaf pada Ricis jika ada masalah. Di sisi lain, Rustam juga menilai jika Ricis kurang paham dengan pekerjaan Ryan hingga terjadi pertengkaran.

"Adanya pasang surut itu biasa, namanya rumah tangga pasti ada cekcok," ujar Rustam. "Ricis WA ayah, melaporkan Ryan. Walaupun Ryan mengklarifikasi. Ayah tetap menyalahkan Ryan. Karena Ryan sebagai kepala keluarga harus bisa menyelesaikan semuanya. Intinya begitu. Dalam hal apa saja, misal kayak ada laporan Ryan suka ngopi, ayah tahu Ryan suka ngopi, lebih mementingkan temannya, sementara Ricis dalam keadaan hamil, kata Ryan, ngopi sama klien-klien yang kasih kerja, tapi ayah tetap bilang, 'Tetap minta maaf ke Ricis'. Kurang perhatian nggak juga, Ryan kan kadang ada kepentingannya, cuma Ricis yang mungkin kadang tidak paham dengan pekerjaan Ryan."

Rustam juga mengharapkan Ryan dan Ricis tak berpisah meski sering cekcok. "Intinya jangan sampai pisah. Semua bisa diperbaiki," pungkas Rustam.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru