TXT Patahkan Cap Privileged usai Terkuak Cuma Dijatah Uang Makan 6 Ribu Won Per Hari
X/TXT_bighit
Selebriti

TXT mematahkan anggapan debut dengan hak istimewa atau privileged usai terungkap bahwa mereka pernah mendapatkan jatah uang makan yang menurut Kim Jaejoong terendah di industri.

WowKeren - TXT mematahkan cap “privileged” usai terkuakbahwa mereka mendapat jatah uang makan terendah menurut Kim Jaejoong (Hero Jaejoong). Selama ini, boy grup besutan Big Hit Music itu dianggap punya hak istimewa karena debut sebagai adik BTS dan di agensi yang sama.

Baru-baru ini, Yeonjun dan Beomgyu mematahkan anggapan miring soal hak istimewa TXT saat menjadi tamu di YouTube Jaefriends pada episode Kamis (25/4). Mereka menceritakan saat awal debut yang serba terbatas dan sampai harus mencampur soda dengan air untuk menghemat.

“Kenapa kamu melakukan itu?” tanya Jaejoong.

“Saya adalah anggota awal, member yang lebih tua. Kami membeli sendiri makanan kami, kami akan memesan sprite besar dan untuk menghemat uang,” terang Yeonjun. “Aku akan mengencerkan dengan air, tapi rasanya tetap sama.”

Tidak percaya dengan apa yang didengar, Jaejoong merespons, “Untuk menghemat uang? Tidak ada tabnya?”

“Memang ada setelah beberapa saat, tapi kami mencoba menghemat uang. Ada batasannya juga,” ungkap Jaejoong.

Pada saat itu, TXT mendapatkan jatah uang makan sebesar 6 ribu (sekitar Rp70 ribu). Mereka dikenakan biaya tersebut dalam sehari.

“Bukankah 6 ribu won per hari untuk makanan?” ujar Beomgyu.


“Anggarannya terbatas,” sahut Yeonjun.

Mendengar itu semua, Jaejoong semakin terkejut karena jatah uang makan TXT adalah yang paling kecil dari yang pernah ia dengar selama aktif di industri. Jaejoong bahkan mengingat dengan jelas bahwa dirinya dulu mendapat sekitar 7 ribu hingga 6,5 ribu won (sekitar Rp76 ribu-82 ribu) padahal itu sudah 20 tahun lalu.

“Itu adalah angka terendah yang pernah kudengar. SM 20 tahun lalu adalah 7ribu won. Atau 6,5 ribu won?” ucap Jaejoong.

Untuk menyiasati uang makan yang rendah, Beomgyu menjelaskan bagaimana mereka dulu mengaturnya. Kadang jika ingin makan enak keesokan harinya, mereka akan memangkas jatah hari ini. Misal jika ingin makanan seharga 8 ribu won (sekitar Rp94 ribu), pada hari sebelumnya mereka menghabiskan 5 ribu atau 4 ribu saja (sekitar Rp52 ribu dan Rp47 ribu).

“Untuk mendapatkan makanan 8 ribu won di hari lain, kamu harus memesan 5000 atau 4000 hari ini,” terang Beomgyu.

“Kalian membangun agensimu dari nol,” komentar Jaejoong. “Bagaimana dengan sekarang? Bagaimana cara memesannya?”

“Kami memesan apa pun yang kami inginkan,” jawab Yeonjun.

Setelah melalui banyak hal, TXT kini bisa memesan makanan apa saja. Mereka juga sudah tidak dijatah soal uang makan lagi yang menandakan bahwa kini telah sukses.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait