Jisoo BLACKPINK Kalahkan IU dan Taeyeon SNSD Sebagai Solois Wanita Bergelar Million Seller
Instagram/sooyaaa__/dlwlrma/taeyeon
Musik

Jisoo jadi satu-satunya solois K-Pop wanita yang bersertifikat million seller berkat penjualan album solo 'ME'. Ia bahkan berhasil melampaui penjualan album Rose dan Lisa.

WowKeren - Siapa sangka Jisoo dapat mengalahkan dua seniornya, yakni IU dan Tae Yeon SNSD (Girls' Generation) sebagai solois K-Pop wanita yang bersertifikat million seller. Pencapaian member BLACKPINK ini dibahas dalam sebuah unggahan yang dibagikan di forum komunitas online pada Rabu (15/5).

Nama Jisoo masuk dalam daftar solois K-Pop wanita yang penjualan albumnya paling laris. Jika dikalkulasikan seluruhnya, IU memang menempati posisi pertama di antara lima daftar solois. Tetapi, Jisoo lah yang mendapatkan hasil penjualan terbanyak hanya dengan satu album solonya yang bertajuk "ME".

Pada daftar yang dirilis, IU mendapatkan hasil penjualan untuk 16 album sebanyak 1.780.000 kopi. Jisoo sebanyak 1.540.000 kopi untuk 1 album, Taeyeon sebanyak 1.254.000 untuk 1 album, Rose sebanyak 900.000 untuk 1 album, dan Lisa sebanyak 837.000 untuk 1 album.


Gelar million seller berhasil diraih Jisoo sesaat setelah album solonya dirilis pada 31 Maret tahun lalu. Dalam keterangan resmi YG Entertainment, agensi yang mengurus aktivitas Jisoo saat itu, album "ME" telah terjual lebih dari 1,02 juta kopi kurang dari satu pekan sejak dirilis. Angka itu didapatkan dari Hanteo Chart, pelacak penjualan album lokal terkemuka di Korea Selatan.

Mini album itu memiliki dua lagu, yakni "Flower" yang menjadi lagu utama serta "All Eyes On Me". "Flower" menampilkan vokal khas Jisoo yang berpadu dengan lirik bak puisi. Jelang perilisan album pada saat itu, Jisoo sempat mengungkapkan alasan memilih lagu tersebut sebagai main track album "ME".

"Rasanya seperti takdir saat pertama kali mendengarkan demo lagu tersebut di studio. Ini adalah lagu dansa tetapi pada saat yang sama liris dengan hook yang membuat ketagihan," ungkap Jisoo.

"'All Eyes On Me' juga menjadi track favoritku yang menjadi salah satu kandidat untuk lagu utama. Aku pikir orang akan menyukai lagu ini karena menyegarkan dan menarik," sambungnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru