Bukti NewJeans dan ILLIT Diduga Sengaja Dibenturkan oleh HYBE Beredar
Instagram/newjeans_official/illit_official
Selebriti

Di tengah kisruh Min Hee Jin versus HYBE dan Bang Si Hyuk, muncul dugaan bahwa NewJeans sengaja dibenturkan dengan ILLIT lewat media play beredar di kalangan netizen. Muncul dugaan bahwa jurnalis tersebut dibayar oleh HYBE.

WowKeren - Di tengah konflik Min Hee Jin dengan HYBE terutama Bang Si Hyuk, girl grup NewJeans dan ILLIT ikut disorot. Kedua girl grup dari label ini diduga sengaja dibenturkan demi kepentingan agensi sementara para pemangku jabatannya berkonflik sendiri.

Pada Kamis (16/5/2024), beberapa artikel berita yang berpihak pada HYBE menjadi pembicaraan netizen di forum online. Dari bahasan forum itu, artikel-artikel dari jurnalis Kim Ye Rang diduga bahan media play untuk menjatuhkan pihak tidak bersalah.

Salah satu yang cukup mencolok adalah artikel berjudul “’Kebencian Terhadap NewJeans Semakin Besar’… Wonhee ILLIT terlihat melaporkan komentar jahat selama siaran langsung” disertakan dalam postingan itu. Padahal, pada kenyataan NewJeans tidak harus dibawa-bawa dalam membahas ILLIT dalam siaran live barunya.

Dengan dibawanya NewJeans dalam artikel simpatik terhadap ILLIT dianggap berat sebelah. Artikel semacam ini dianggap akan membuat banyak orang mengira ILLIT dibenci karena NewJeans.

Artikel itu dianggap bias karena menyeret NewJeans, sementara ILLIT mendapat komentar kebencian belum tentu ada hubungannya dengan girl grup seniornya. Saat membaca headline itu, netizen Korea merasa janggal karena tidak merasa NewJeans mendapatkan kebencian.

Bukti NewJeans dan ILLIT Diduga Sengaja Dibenturkan oleh HYBE Beredar

Source: TheQoo


Kemudian, netizen menggali artikel dari Jurnalis Kim yang ditemukan banyak memihak HYBE. Sehingga Jurnalis Kim diduga mendukung HYBE, tetapi sangat merugikan NewJeans.

Salah satu artikel yang menyudutkan NewJeans berjudul “’Apa itu Kalguksu?’ Meningkatnya kontroversi tentang Minji NewJeans yang berpura-pura demi sebuah konsep”, “Di tengah perseteruan antara HYBE dan ADOR… Minji NewJeans memberikan pipi hati dengan wajah yang mengeras”, hingga soal Bang PD sengaja mengabaikan sapaan NewJeans.

Selanjutnya, netizen menemuka bahwa Jurnalis Kim menerbitkan artikel positif soal Dahn World sambil menyangkal hubungan sekte sesat itu dengan BTS. Jurnalis itu menulis artikel berbunyi, “’Dahnworld’ tidak ada hubungan dengan BTS, bukan aliran sesat.... perusahaan nirlaba yang menerima penghargaan pembayaran pajak yang patut dicontoh.”

Dengan rekam jejak demikian, Jurnalis Kim dituding menerima bayaran HYBE untuk melakukan media play. Karena bagaimana pun juga, media play dapat memengaruhi imej artis, apalagi jika artikel yang ditulis berat sebelah seperti kasus NewJeans dan ILLIT. Sementara pada kenyataannya, baik NewJeans dan ILLIT sama-sama korban keserakahan para pejabat agensi.

"Fakta bahwa dia tidak hanya menarik garis batas pada ‘tidak ada hubungan dengan aliran sesat’ tetapi juga membela aliran sesat itu menyeramkan," kata salah satu netizen. "Betapa transparannya mereka," sahut netizen lain. "Citra ILLIT adalah satu-satunya yang dijatuhkan sekarang," imbuh yang lain.

"Wah… Hal ini tidak terbantahkan," komentar seorang netizen. "Ye Rang… Meskipun kamu tidak bisa bersikap baik, jangan bersikap kotor," sambung netizen yang lain.

"Membuatku bertanya-tanya betapa menjijikkannya permainan media negatif mereka terhadap idola perusahaan lain selama ini. Ini sangat menjijikkan," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait