Kang Daniel Laporkan Pemegang Saham Utama Agensi usai Rugi Miliaran Won
Sport Donga
Selebriti

Mendirikan agensi sejak 2019, Kang Daniel melaporkan pemegang sahamnya atas tuduhan penggelapan dan tindakan lain yang merugikan KONNECT Entertainment secara materiil.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Kang Daniel. Mantan pentolan Wanna One itu melaporkan pemegang saham utama agensinya usai mengalami kerugian yang mencapai miliaran.

Pada Senin (20/5/2024), YTN melaporkan bahwa Daniel telah mengajukan tuntutan pidana terhadap Tuan A. Outlet media itu menyebutkan bahwa agensi Daniel, KONNECT, menderita banyak kerugian.

“Kang Daniel pada hari ini mengajukan tuntutan pidana terhadap Tuan A. Laporan pengaduan dengan tuduhan penggelapan dan penipuan telah diajukan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul,” ungkap outlet media tersebut.

Adapun kecurigaan terhadap pemegang saham mayoritas karena tuduhan yang lebih kompleks. Nama Daniel sendiri sering dicatut dalam aktivitas ilegal yang dilakukan eksekutif agensi. Mereka bahkan mengalami kerugian senilai 14 miliar won (sekitar Rp165 miliar).

“Tuan A menggunakan posisinya sebagai pemegang saham utama untuk menggelapkan dana agensi dan menggunakan identitas perusahaan untuk menyamar sebagai perusahaan, sehingga menyebabkan kerugian sebesar 14 miliar won,” papar pihak Daniel.


Sementara itu, Daniel membangun agen si KONNECT Entertainment sejak 2019 lalu. DIa dengan cepat membuka agensi tersebut. Jangka waktunya hanya enam bulan sejak Wanna One bubar.


Seperti diketahui, Daniel adalah bagian dari grup besar jebolan survival dengan dirinya keluar sebagai center grup. Karena sifatnya berjangka pendek, kariernya bersama dengan Wanna One juga berakhir sesuai kontrak yang hanya setahun.

Selama lima tahun, KONNECT Entertainment telah berkembang pesat dalam membangun infrastruktur produksi musik profesional. Dimulai dari sebuah agensi tunggal, kini mereka punya beberapa artis.

Saat ini, Yuju GFriend dan Chancellor berada di bawah naungan agensi tersebut. Selain penyanyi, mereka juga punya dance crew We Dem Boyz (WDBZ).

Di sisi lain, Daniel telah merilis beberapa album sejak membangun agensi tersebut. Idol kelahiran 1995 itu merilis album seperti “Color On Me”, ”Magenta”, “Yellow”, dan “REALIES”. Hingga saat ini, ia masih aktif sebagai penyanyi hingga MC program “Street Woman Fighter” serta “Street Man Fighter”.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait