Adegan Jung Ryeo Won di 'The Midnight Romance in Hagwon' Diprotes Serikat Guru
Naver
TV

Protes dibuat oleh serikat guru gara-gara adegan milik Hye Jin di episode perdana 'The Midnight Romance in Hagwon'. Adegan itu memperlihatkan Hye Jin berdebat dengan guru pria.

WowKeren - "The Midnight Romance in Hagwon" menuai beberapa kontroversi padahal baru menayangkan sebanyak 4 episode. Sebelumnya, adegan di mana karakter Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won) menyetir dalam kondisi mabuk (DUI) menuai banyak kecaman.

Kini, protes dibuat oleh serikat guru gara-gara adegan milik Hye Jin di episode perdana "The Midnight Romance in Hagwon". Adegan itu memperlihatkan Hye Jin mengunjungi sekolah salah satu muridnya untuk meminta guru melakukan tes ulang.

Dalam adegan itu, Hye Jin mengatakan, "Aku tahu alasan pertanyaannya seperti ini. Mereka sudah tua. Pertanyaan-pertanyaan ini tidak lagi ditanyakan di CSAT." Pada akhirnya, pihak sekolah memutuskan melakukan tes ulang untuk siswanya.

Adegan ini langsung diprotes serikat guru yang mengatakan, "Adegan itu melemahkan moral guru yang bertugas mengajar dan membimbing generasi baru untuk tumbuh dalam pendidikan publik. Konten itu juga bisa menciptakan pandangan menyimpang tentang sistem pendidikan Korea."

Adegan Jung Ryeo Won di \'The Midnight Romance in Hagwon\' Diprotes Serikat Guru

Source: Naver

Serikat guru juga mengkritik judul video promosi "The Midnight Romance in Hagwon" yang dianggap provokatif. Serikat pekerja mengatakan, "Drama ini telah menurunkan moral orang-orang yang bekerja untuk pendidikan publik sebelum Hari Guru."

Lebih lanjut, serikat guru mengatakan adegan di mana guru pria melakukan kekerasan fisik kepada Hye Jin bisa menimbulkan perspektif dikotomis kepada pemirsa. Terkait protes ini, pihak produksi "The Midnight Romance in Hagwon" langsung buka suara.

Mereka mengatakan bertanggung jawab atas kritik terkait adegan itu. "Kami telah menghapus konten promosi di SNS dengan judul yang tidak pantas dan kami berjanji untuk lebih berhati-hati agar tidak menimbulkan kekhawatiran bagi para guru di masa depan," tutur tim produksi.

Tim produksi mengatakan akan mengingat kritik dan masukan itu. Setelah mendengar tanggapan dari tim produksi, serikat guru mengatakan, "Kami berharap tim produksi akan melakukan refleksi terhadap janji mereka untuk lebih bertanggung jawab dalam episode mendatang."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait