Kondisi Mental Ku Hye Sun Makin Serius usai Ditinggal 6 Ekor Anjing Sejak Cerai
Instagram/kookoo900
Selebriti

Setelah bercerai dan serangkaian kehilangan lain, Ku Hye Sun mengaku bahwa kondisi psikologisnya menjadi semakin serius hingga membuat mantan istri Ahn Jae Hyun itu kesulitan.

WowKeren - Ku Hyu Sun mengalami kehilangan bertubi-tubi yang membuatnya sangat kesulitan. Setelah bercerai dari Ahn Jae Hyun, Hye Sun juga kehilangan enam ekor anjing selama empat tahun.

Bari-baru ini, Hye Sun menjadi tamu program dr. Oh Eu Young di “Dr. Oh’s Golden Clinic”. Bintang drama “Boys Over Flowers” itu buka-bukaan soal kesulitannya menerima binatang peliharaannya.

Hye Sun merasa segalanya menjadi lebih sulit ketika anjing kesayangannya, Gamja, meninggal. Ia semakin sedih karena anjing tidak dimakamkan seperti manusia.

“Orang-orang mengadakan pemakaman, tetapi kamu tidak dapat melakukan itu ketika seekor anjing mati,” ujar Hye Sun.

Awalnya, Hye Sun menghindar dari perasaan duka karena peliharaannya mati. Ia menyiratkan bahwa dirinya tidak bisa menerima kenyataan pilu itu.

Sebagai tanggapan, dr. Oh menjelaskan tentang “sindrom kehilangan binatang peliharaan” yang serupa dengan ditinggal anggota keluarga. Apalagi untuk kasus Hye Sun, yang sudah kehilangan 6 anjing selama 4 tahun terakhir.

Selama ini, Hye Sun berusaha fokus pada bidang akademis hingga membuatnya mendapatkan gelar summa cum laude dari Universitas Sunkyungkwan. Keputusannya untuk fokus pada belajar membuat Hye Sun tidak bisa sepenuhnya berduka atas kematian mereka.

Kemudian, dr. Oh juga menggambarkan reaksi yang secara alami dialami orang ketika dihadapkan pada kehilangan yang signifikan. Ia menjelaskan bahwa seseorang akan merasakan “reaksi DABDA”—penyangkalan, kemarahan, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan— yang membuatnya menyimpulkan bahwa Hye Sun tampaknya terjebak di tahap akhir, “menerima”.

Selanjutnya, dr. Oh menjelaskan seseorang biasanya berduka sekitar dua bulan sebelum kembali berpegang pada kenyataan dan beraktivitas seperti sedikia kala. Namun, ia khawatir Hye Sun belum menerima kematian peliharaan bahkan setelah 2 tahun.

Tidak ingin semakin sedih, Hye Sun menolak membicarakan binatang peliharaannya dan takut akan kehilangan kendari. Namun, ia mendapatkan saran dari dr. Oh agar dirinya berbagi kesedihan dengan orang lain bisa membantu lepas dari kesedihan.

Akan tetapi, dr. Oh melihat cara Hye Sun berduka terkait dengan hubungan antar manusia. Hal ini dibenarkan karena aktris cantik itu mengaku tidak punya teman berbagi kesedihan dan menanggung kesulitannya sendiri.
Hye Sun menjelaskan bahwa dirinya lebih cocok dengan interaksi satu lawan satu. Ia tidak suka berteman secara berkelompok dan merasa bahwa berbagi kesedihan akan memberatkan.

Respons Hye Sun ini membuat dr. Oh menggali lebih dalam dinamika interpersonal Hye Sun. Ia pun mencari alasan di balik Hye Sun sulit menerima kematian hewan peliharaannya meskipun belum ditemukan. 

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait