Kontroversi Adegan Provokatif di Drama Roh Jeong Eui 'Hierarchy' Ditanggapi Produser
Naver
TV

Begitu tayang, kontroversi muncul terutama pada adegan provokatif yang ditampilkan dalam 'Hierarchy'. Salah satunya melibatkan hubungan terlarang antara siswa dan guru.

WowKeren - "Hierarchy" sudah dirilis sejak 7 Juni lalu. Drama yang dibintangi Roh Jeong Eui dkk ini menceritakan kehidupan di Jooshin High School yang mana siswa dari keluarga konglomerat diam-diam membully para murid beasiswa.

Begitu tayang, kontroversi muncul terutama pada adegan provokatif yang ditampilkan dalam "Hierarchy". Salah satunya melibatkan hubungan terlarang antara siswa bernama Lee Woo Jin (Lee Won Jung) dan guru bernama Han Ji Su (Byeon Seo Yoon).

Meskipun "Hierarchy" adalah serial romansa remaja, beberapa episodenya menampilkan momen-momen intim antara Woo Jin dan Ji Su, yang dianggap penonton terlalu berlebihan dan tidak perlu untuk premis cerita.

Terkait kontroversi adegan profokatif ini, produser "Hierarchy" yakni Bae Hyun Jin akhirnya buka suara. Sang produser mengatakan, "Perbedaannya adalah bahwa anak-anak yang hidup dalam dunia diciptakan oleh keluarga konglomerat mematahkan gagasan itu dan tumbuh dewasa."

Kontroversi Adegan Provokatif di \'Hierarchy\' Ditanggapi Produser

Source: Naver

"Namun, protagonis dalam 'Hierarchy', yang berasal dari kelas bawah, menunjukkan perlawanan terhadap sistem yang mendorong siswa lain untuk memutus siklus itu," sambungnya. Sang produser menambahkan bahwa drama ini memberikan pandangan nyata tentang Korea Selatan.

"Tidak banyak drama sekolah yang mendalami masalah sekolah secara eksplisit seperti di Korea, sehingga menarik perhatian luar negeri karena kontennya menunjukkan kenyataan pahit di Korea," imbuh produser "Hierarchy" tersebut.

Salah satu alasan mengapa drama sekolah semakin provokatif adalah karena mereka mencoba menarik perhatian internasional dengan menampilkan masalah-masalah sekolah secara eksplisit. Misalnya, "Pyramid Game" juga menuai kontroversi karena permainan bullying dalam drama itu malah diikuti para siswa asli, tetapi mendapat respon positif di luar negeri.

Sementara "Hierarchy" terus meraih popularitas dan masuk dalam Top 10 Global Netflix di tengah ulasan yang beragam. Drama ini menantang penonton untuk membayangkan realitas sistem pendidikan dan masalah kelas sosial di Korea Selatan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait