G-Dragon Teringat Versi Muda Dirinya saat Jadi Dosen di KAIST
Incheon llbo
Selebriti

G-Dragon, pemimpin karismatik Big Bang, kini menjadi sorotan sebagai model sampul ELLE Korea edisi Juli dan baru-baru ini diangkat sebagai dosen tamu di KAIST.

WowKeren - G-Dragon terus mengejutkan dunia dengan pencapaiannya yang luar biasa. Leader BIG BANG itu mengungkap bagaimana rasanya menjadi dosen tamu di orean Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Pada Senin (17/6/2024), ELLE Korea menampilkan G-Dragon sebagai model sampul edisi Juli yang memamerkan koleksi Chanel Métiers d'Art 2023/24. Dalam pemotretan ini, ia menampilkan pesona unik dan artistiknya yang tak terbatas, yang membuatnya tetap berada di garis depan industri fashion dan musik.

Selain kiprahnya dalam dunia fashion, G-Dragon juga secara resmi diangkat sebagai profesor tamu di Departemen Teknik Mesin KAIST. Upacara pengangkatannya berlangsung pada tanggal 5 Juni di Kampus Utama KAIST Daejeon selama acara 'Innovate Korea 2024'. Dalam wawancara yang menyertai pemotretan tersebut, G-Dragon berbicara tentang minat dan hasratnya yang luas, mencakup musik, fashion, dan pendidikan.

"Menjelajahi tantangan baru adalah esensi dari menjadi seorang artis," ungkap G-Dragon. "Saya hidup dengan rasa ingin tahu dan pencarian yang tiada henti."

Saat menjadi pengajar di KAIST, G-Dragon teringat dirinya ketika masih dalam masa pelatihan.

“Ini merupakan tantangan baru bagi saya, sehingga saat pertama kali mengunjungi kampus tersebut, saya bingung sekaligus bersemangat. KAIST penuh dengan orang-orang yang memiliki passion di bidangnya,” ungkapnya.

Rapper kelahiran 1988 itu menambahkan, “Aku pikir pendalaman siswa akan mengaburkan pelajaran dan kehidupan sehari-hari mereka, dan aku menemukannya mirip dengan masa kecilku ketika saya berpikir dan menjelajah sendirian di ruang latihan."

Selain itu, G-Dragon juga berbagi bahwa aktivitas sebagai dosen di KAIST merupakan tantangan baru yang membuatnya terkejut dan bersemangat. Dia mengungkapkan rasa kagumnya terhadap semangat para mahasiswa dalam bidang mereka masing-masing, yang mengingatkannya pada masa kecilnya ketika ia berpikir dan mengeksplorasi sendiri di ruang latihan.

Pengangkatan G-Dragon sebagai profesor bertujuan untuk memperluas daya saing global budaya Korea dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru yang dikembangkan di KAIST ke dalam K-Content. Dia juga akan mengajar mata kuliah kepemimpinan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana, berbagi pengalamannya sebagai seniman kelas dunia untuk menginspirasi mereka dengan visinya.

Selain itu, G-Dragon akan bekerja sebagai duta besar global KAIST untuk membantu mempromosikan universitas tersebut di luar negeri. Pada bulan Januari, ia membuat kejutan dengan tampil di CES 2024, pameran teknologi informasi dan elektronik konsumen terbesar di dunia di Las Vegas, bersama Galaxy Corporation.

Pemilik nama asli Kwon Jiyong itu juga sedang mempersiapkan comeback dengan album solo baru yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Album itu akan menjadi yang pertama sejak mini album "Kwon Ji Yong" dirilis pada tahun 2017.

Penggemar sangat antusias menyambut semua aktivitas G-Dragon tersebut. Dengan semangat yang tak berhenti untuk mengeksplorasi berbagai bidang, G-Dragon benar-benar menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus belajar dan berkembang melalui berbagai tantangan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait