Lee Seung Gi Beli Tanah Miliaran Won usai Dihujat Perkara Kasus Penipuan Ayah Mertua
Selebriti

Lee Seung Gi baru-baru ini melakukan investasi besar dalam sektor properti di tengah tantangan mengenai kehidupan pribadi dan keluarga di tengah kesuksesannya.

WowKeren - Lee Seung Gi memperluas bisnis propertinya dengan membeli sebidang tanah seharga miliaran won. Beberapa waktu lalu, aktor sekaligus penyanyi terkenal itu sempat terseret hujatan gara-gara putusan terkait kasus penipuan ayah mertuanya.

Pada Selasa (18/6/2024), Biz Hanook melaporkan bahwa Seung Gi membeli sebidang tanah seluas 618 meter persegi di Jangchung-dong, Jung-gu, Seoul. Tanah itu dibelis eharga sekitar 9,4 miliar won (sekitar Rp111 miliar) pada tanggal 23 Mei.

Seung Gi membeli tanah tersebut dari pendiri Jeju Beer dan mantan CEO Moon Hyuk Ki, ayah Moon, dan ibu Kang. Pada saat pembelian, Shinhan Bank menetapkan hak jaminan dengan maksimum obligasi sebesar 7,8 miliar won (sekitar Rp92 miliar). Pinjaman pembelian Seung Gi diperkirakan sebesar 6,5 miliar won (sekitar Rp77 miliar).

Agensi satu orang yang didirikan oleh penyanyi Jang Bum Joon berada di dekat tanah yang dibeli Seung Gi. Di seberang jalan adalah tanah milik generasi ke-4 CJ Group dengan rumah terpisah yang sedang dibangun.

Beberapa waktu terakhir, ilayah bisnis Jangchung-dong sedang mengalami beberapa perubahan. Karena Generasi MZ berbondong-bondong ke tempat ini akibat kafe dan toko merek yang baru dibuka, Jangchung-dong mendapatkan julukan "Hipchung-dong". Banyak yang percaya bahwa Seung Gi membeli tanah di sana karena perubahan ini.

Seung Gi sendiri bukanlah pemain baru dalam bisnis properti. Dia membeli apartemen baru di Samsung-dong seharga 2,6 miliar won pada tahun 2009. Saat ini, apartemen tersebut berharga sekitar 5 miliar won. Pada akhir 2021, dia juga membeli rumah mewah di Seongbuk-dong, yang dikenal sebagai desa kaya, seharga 5,6 miliar won.Belum lama ini, Seung Gi menghadapi kritik keras terkait urusan keluarga. Ia ikut terseret ketika pengadilan memutuskan untuk membatalkan vonis dalam manipulasi saham yang melibatkan ayah mertuanya.

Seperti diketahui, Seung Gi menikah dengan Lee Da In pada April 2023 lalu dan sudah mempunyai seorang anak. Rumah tangga mereka disorot lantaran Seung Gi menikahi anak artis senior Kyeon Mi Ri yang sempat terjerat kasus penipuan investasi dan memakan banyak korban.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait