Ningning aespa Banjir Dukungan kala Tanggapi Komentar Rasis Untuknya
Instagram /imnotningning
Selebriti

Ningning baru-baru ini kembali menanggapi komentar bernada rasis yang sempat ditujukan untuknya. Ia pun kembali menjelaskan soal kesalahan pengejaan atau pengucapan namanya.

WowKeren - Pada Mei lalu, Ningning aespa sempat mendapat komentar rasis melalui akun Instagram pribadinya. Saat itu, salah satu fans memanggilnya dengan nama Lingling. Merasa tidak terima, Ningning langsung menyemprot sang fans.

Rasa tidak terima Ningning bukan tanpa alasan. Istilah seperti "Lingling" atau "Ringring" sering dianggap sebagai kata-kata penghinaan terhadap orang Asia Timur pada umumnya.

Baru-baru ini, Ningning kembali menanggapi komentar bernada rasis itu melalui video YouTube aespa. Saat berada di balik panggung, ia menjelaskan apa yang telah terjadi sebelumnya. Ia pun kembali menjelaskan soal kesalahan pengejaan atau pengucapan namanya.

"Aku melihat komentar ini kemarin. Seorang penggemar berkomentar, 'Tidak apa-apa, Lingling'," ujar Ningning. "Jadi, aku kayak, 'Hei, aku bukan Lingling'. Aku Ningning."

Melihat sikap Ningning, netizen khususnya fans langsung ramai berkomentar. Mereka meminta agar aksi rasis tersebut tidak terulang di kemudian hari. Dukungan demi dukungan juga ramai disampaikan untuk Ningning.

"Ini adalah cara terbaik dia meminta agar kalian berhenti bicara rasis," komentar salah satu netizen. "Nama dia adalah Ningning, ingat itu!" balas netizen lain. "Mengapa ada banyak orang yang masih berpikir jika guyonan itu normal?" sahut netizen lain. "Tetaplah bersinar Ningning," tambah netizen lainnya lagi.

Sementara itu, Ningning belum lama ini disebut menjadi member visual aespa. Banyak netizen yang memberikan pujian atas visual cantik Ningning.

Di sisi lain, Ningning tengah memulihkan diri pasca mengalami dehidrasi dan kelelahan. Karena kondisinya, ia absen dari "K-Wave Concert Inkigayo".

"Selama latihan, NingNing merasakan tanda-tanda dehidrasi dan kelelahan, yang membuatnya menerima perhatian medis di rumah sakit. Tim medis telah menyarankan agar dia beristirahat dan pulih," ungkap pihak SM Entertainment belum lama ini.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait