Lee Je Hoon Merasa di Antara Hidup dan Mati saat Operasi Usus
Instagram/companyon_official
Selebriti

Lee Je Hoon sempat menjalani operasi besar yang membuatnya batal menjadi MC upacara pembukaan Busan International Film Festival 2023. Saat menjalani operasi, sang aktor mendapat dosis mematikan dan tanda tangan surat persetujuan kematian.

WowKeren - Lee Je Hoon mengaku mengalami momen di antara hidup dan mati saat menjalani operasi usus. Aktor yang sedang promosi film “Escape” itu menceritakan pengalamannya saat mengalami prosedur penuh risiko itu.

Pada Kamis (20/6/2024), Je Hoon melakukan wawancara soal film barunya bertajuk “Escape”. Saat mengobrol dengan wartawan, ia sempat disinggung soa operasi untuk kolitis iskemik pada bulan Oktober tahun lalu dan mengungkap kondisinya saat ini.

“Aku mengelola kesehatanku dengan teliti. Itu seperti kecelakaan lalu lintas; usus saya berputar. Jika tidak berputar, bisa nekrosis dan membusuk,” ungkap Je Hoon.

Saat menceritakan pengalaman itu, Je Hoon mengaku berada di antara hidup dan mati. Selain mendapatkan dosis mematikan, ia pun harus menandatangani surat persetujuan kematian karena risikonya yang tinggi.

“Itu adalah situasi hidup dan mati. Rasa sakitnya tak tertahankan, dan aku mencapai dosis mematikan dari penghilang rasa sakit. Aku menandatangani formulir persetujuan kematian sebelum operasi,” bebernya.

Kemudian, aktor itu menceritakan momen yang paling meyakinkan dirinya bahwa operasi itu membuatnya merasa seperti di ambang kematian. Pada saat kesadarannya mulai hilang, ia melihat kilasan hidupnya yang konon hal itu terjadi pada orang sekarat.

”Saat aku mulai kehilangan kesadaran, kenangan hidupku terlintas di benakku,” ujarnya.

Akibat dilarikan ke rumah sakit, Je Hoon batal memandu upacara pembukaan Busan International Film Festival 2023. Sehubungan dengan itu, Company On selaku agensi mengabarkan kondisi kesehatan sang aktor pada Senin (2/10). Pasca menjalani operasi, Je Hoon sedang berusaha untuk pulih. Agensi pun menjelaskan kronologi sakitnya sang aktor.

"Lee Je Hoon tiba-tiba mengeluh sakit perut pada malam tanggal 1 dan pergi ke ruang gawat darurat, dan setelah didiagnosis menderita radang usus, dia bahkan menjalani operasi," papar agensi.

Seteleh didiagnosis dengan peradangan usus besar, Je Hoon menjalani prosedur operasi darurat. Karena operasi darurat dan masalah kesehatannya ketahuan berdekatan dengan acara besar BIFF 2023, aktor berusia 39 tahun itu terpaksa beristirahat. Agensi pun memberikan update kondisi terkininya.

"Operasinya selesai dengan baik, dan dia saat ini pulih dengan cepat. Oleh karena itu, mau tidak mau sulit untuk menghadiri jadwal Busan yang dijadwalkan," tutup Company On.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait