Aldi Taher Profile
Aldi Taher Profile Photo

Aldi Taher

Profesi
Aktor, presenter, penyanyi
Nama Asli
Aldiansyah Taher
Tgl Lahir
Oct 25, 1983
Lahir di
Jayapura, Irian Jaya, Indonesia
Profesi
Aktor, presenter, penyanyi
Populer
Membintangi film "Terowongan Casablanca" (2007)
Tempat Lahir
Jayapura, Irian Jaya, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Ayah
Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher B.sc. SH
Ibu
Ir.Rosita Bagindo Oedin
Suami/Istri
Dewi Persik (penyanyi, menikah siri 04-Jul-08 - 2009), Georgia Aisyah Putri (dokter gigi, 25-Okt-14 - 08-Jan-18), Salsabilih (sejak 24-Okt-20)
Kekasih
Nadia Vega (aktris, mantan)
Anak-anak
Geraldine Nur Ardiansyah (perempuan, L. 18-Nov-15), Geraldi Muhammad Aldiansyah (laki-laki, L. 26-Apr-18)
Populer Sejak
Membintangi film "Terowongan Casablanca" (2007)

Aldiansyah Taher atau akrab disapa Aldi Taher terjun ke dunia hiburan usai menjadi finalis dalam ajang pencarian model di Majalah Aneka Yess!, 2001. Wajahnya mulai dikenal luas oleh publik setelah menjadi model video klip Ada Band - "Manusia Bodoh" (2004).

Setelah itu namanya dikenal luas sebagai bintang iklan. Beberapa iklan pernah ia bintangi seperti produk sikat gigi, makanan, operator seluler dan rokok.

Merasa kurang puas, Aldi kemudian mengikuti ajang pencarian MTV VJ Hunt 2005 dan berhasil masuk sebagai finalis. Sejak saat itu Aldi sering dikenal sebagai VJ berbagai acara MTV seperti "Pimp My Ride", "Date and Style" dan "Bujang". Selain itu, ia kerap juga menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi swasta diantaranya "GO Show" (TPI), "My Special Date" (ANTV) dan "Mak Comblang" (SCTV).

Artis asal Jayapura ini kemudian merambah ke dunia layar lebar. Ia debut lewat film "Terowongan Casablanca" (2007). Setelah itu Aldi semakin keranjingan bermain dalam berbagai film horor lainnya seperti "Leak" (2007), "Tiren : Mati Kemaren" (2008), "Pocong vs Kuntilanak" (2008) dan "Kemasukan Setan".

Tak hanya itu saja, Aldi juga memamerkan kemampuan beraktingnya dengan bermain dalam beberapa sinetron. Diantaranya, "Ku Tlah Jatuh Cinta", "Cinta Dua Dunia", "Hingga Akhir Waktu" dan "Emak Ijah Pengen Ke Mekah".

Artis serba bisa ini ternyata juga mempunyai bakat lainnya yaitu bermusik. Ia bersama Nadia Vega pernah mengisi salah satu soundtrack film "Leak" yang berjudul "Cinta Sesaat" (2007). Ia juga mendirikan sebuah band bernama Radio Band bersama teman-teman artis lainnya seperti Raffi Ahmad, Irwansyah, Naga Lyla, Mende Oris dan Oki Oris. Selain itu, Adi membentuk grup bernama Duo Kingkong bersama Bachan, 2008, dan merilis beberapa single yakni "Cari Wanita" (2008) dan "Hobi Bobo" (2010).

Artis berambut ikal ini pernah memacari Nadia Vega. Namun sayang hubungan tersebut hanya bertahan selama 2 tahun akibat kesibukan masing-masing. Selepas itu, Aldi dikabarkan dekat dengan penyanyi dangdut Dewi Persik. Aldi kemudian mengaku telah menikah siri dengan Depe, 4 Juli 2008. Setahun kemudian, pernikahan itu diresmikan secara hukum.

Namun pernikahan tersebut harus kandas. Aldi menggugat cerai Dewi, September 2009.

Aldi Taher Lirik Lagu