Biografi Alexander Skarsgard

Alexander Johan Hjalmar Skarsgard atau yang dikenal dengan Alexander Skarsgard menghabiskan masa kecilnya di Swedia. Ia mengikuti jejak ayahnya, aktor kenamaan Stellan Skarsgard, untuk berkarir di dunia akting.

Saat berusia 8 tahun, Alex debut lewat film "Ake and His World" (1984) dimana ia berperan sebagai Kalle Nubb. Namun sayangnya saat remaja, ia memutuskan untuk berhenti berakting karena risih selalu diikuti oleh para awak media. Ia kemudian melanjutkan sekolahnya seperti biasa dan masuk militer Swedia.

Selama 15 bulan di militer, Alexander ternyata berubah pikiran lagi, ia menginginkan untuk kembali ke dunia akting. Untuk mewujudkan niatnya tersebut, ia kemudian hijrah ke New York. Beruntung sesaat kemudian ia ditawari untuk ikut bermain dalam film "Zoolander" (2001). Berperan sebagai Meekus, teman dari Ben Stiller, film ini sukses mengantarkannya menjadi aktor yang cukup dipertimbangkan namanya di dunia Hollywood. Sejak saat itu ia terus kebanjiran berbagai tawaran hingga membintangi lebih dari 20 judul film di sepanjang karirnya.

Karirnya semakin melejit saat Alex ikut bermain dalam serial TV HBO, "True Blood" (2008). Berkat perannya sebagai vampir Eric Northman, Alex berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Best Villain dalam Scream Award 2009 dan Best Horror Actor di Scream Award 2010-2011.

Aktor penggemar sepakbola ini pernah menjalin hubungan dengan aktris Kate Bosworth sejak tahun 2009. Namun sayang hubungan tersebut harus kandas setelah dua tahun bersama. Ia kemudian menjalin kasih dengan Ellen Page.

Dalam kehidupan pribadi, Alex juga dikenal sebagai artis yang suka beramal. Ia merupakan duta Amerika Serikat dalam acara penggalangan dana untuk tentara yang terluka. Bahkan ia rela mengumpulkan dana dengan berjalan sejauh 320 kilometer di Kutub Selatan, Desember 2013.