Josh Brolin Profile
Josh Brolin Profile Photo

Josh Brolin

Profesi
Aktor
Nama Asli
Josh Bruderlin
Tgl Lahir
Feb 12, 1968
Lahir di
Los Angeles, California, AS
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai James Butler Hickok di serial TV "The Young Riders" (1989)
Tempat Lahir
Los Angeles, California, AS
Tinggi Badan
183
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
James Brolin
Pekerjaan Ayah
Aktor
Ibu
Jane Cameron Agee
Pekerjaan Ibu
Aktivis profauna
Saudara
Jess Brolin, Molly Brolin (saudari seayah)
Suami/Istri
Alice Adair (aktris, 1988 - 1992), Diane Lane (aktris, sejak 14-Agu-04, berpisah)
Kekasih
Minnie Driver (aktris, 1999 - 2001)
Anak-anak
Trevor Mansur (lahir 26-Jun-88), Eden (lahir 1994), Eleanor (anak tiri)
Populer Sejak
Berperan sebagai James Butler Hickok di serial TV "The Young Riders" (1989)

Lahir dengan Josh James Brolin pada 12 Februari 1968, aktor yang akrab disapa Josh Brolin ini merupakan anak pasangan aktivis profauna Jane Cameron Agee (meninggal karena kecelakaan tahun 1995) dan aktor film "Last Chance Harvey", James Brolin. Saat berumur 18 tahun, kedua orang tua Josh bercerai. Ayah Josh, James kemudian menikah dua kali yakni dengan Jan Smithers dan Barbra Streisand. Adapun Josh memiliki saudara kandung bernama Jess serta seorang saudari tiri bernama Molly Elizabeth Brolin.

Kecintaan Josh pada akting dimulai saat dia mengambil kelas akting di SMU-nya. Tahun 1985, Josh berhasil memulai debutnya sebagai aktor profesional lewat film "The Goonies" (1985). Namanya mulai dikenal saat dia beradu akting dengan Mira Sorvino di film "Mimic" (1997). Berkat film tersebut, namanya melejit dan terpilih untuk membintangi film-film terkenal seperti "Nightwatch" (1997), "Best Laid Plans" (1999) dan "Hollow Man" (2000).

Seiring dengan kesuksesannya sebagai aktor, pamornya semakin naik dan membuatnya berhasil terpilih membintangi film "No Country for Old Men sekaligus meraih penghargaan Oscar kategori Best Picture atas kepiawaiannya memerankan Llewelyn Moss di film tersebut. Bakat akting Josh juga dapat disaksikan di beberapa film Box-Office seperti "American Gangster", Milk, dan "Jonah Hex". Terkait film "Jonah Hex", Josh baru-baru ini mengungkapkan kalau dirinya terpaksa mengalami infeksi pada matanya saat sutradara meminta Josh mengenakan mata palsu. Tak hanya mengalami infeksi mata, Josh juga harus rela menahan lapar karena dia harus melakukan syuting selama 16 jam dalam sehari. Untuk mengatasi hal tersebut, Josh mengaku hanya mengisi perutnya di pagi hari. Sementara saat syuting berlangsung, Josh hanya minum air putih. Meski menderita, Josh menegaskan kalau dirinya tetap merasa antusias jika suatu saat bisa kembali memerankan karakter Jonah Hex di film arahan sutradara Jimmy Hayward tersebut.

Sama seperti karirnya yang meningkat pesat di waktu singkat, Josh rupanya juga cukup beruntung karena menjalin kasih dengan para aktris cantik. Dia pernah berkencan dengan Minnie Driver (1999 - 2001) dan menikah dua kali yakni dengan aktris Alice Adair (1988 - 1992) dan Diane Lane (sejak 14 Agustus 2004). Dari kedua pernikahan tersebut, aktor yang kini berusia 42 tahun ini dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Alice, Trevor Mansur (26-Jun-88) dan Eden (1994) sementara dari pernikahannya dengan Diane, Josh memiliki anak tiri bernama Eleanor.

Loading...