Timnas U-23 Ikuti Jejak U-19 dengan Blusukan Cari Pemain
SerbaSerbi

Pelatih Aji Santoso blusukan ke daerah mencari pemain baru untuk memperkuat Timnas U-23 jelang Asian Games 2014.

WowKeren - Menghadapi Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September nanti, staf pelatih Timnas U-23 terus mencari pemain yang tepat untuk memperkuat skuad Garuda Muda. Bahkan, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengikuti jejak pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, blusukan ke daerah-daerah untuk mendapatkan pemain yang bagus.

"Kami masih blusukan mencari pemain," jelas Aji. "Beberapa hari lalu, kami juga sudah bepergian ke Blitar, Tangerang, dan Kalimantan."

Menurut pelatih asal Malang itu, pemain yang layak masuk skuad adalah mereka yang bisa menjaga konsistensi permainan. Karena, jika pemain tidak bisa menjaga konsistensi, maka ia juga akan kesulitan untuk meningkatkan permainan.

"Selain memantau pemain baru, kami juga tetap melihat skuad yang sudah ada," lanjut Aji. "Itu juga untuk melihat apakah kemampuan para pemain lama itu masih stabil atau tidak."


Ditambahkannya, tak cuma pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi tanah air, pemain yang berlaga di Divisi Utama juga masuk radar pantauan pelatih. Nantinya, pemain yang masuk buruan akan dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas tahap ketiga yang rencananya akan digelar bulan Mei mendatang.

"Pelatnas tahap ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Mei, kemungkinan di Makassar tapi masih belum pasti," kata Aji. "Ada tiga hingga empat pemain yang akan terkena degradasi, tetapi hanya akan ada tiga pemain baru."

"Pemain yang tersingkir karena dia belum menunjukkan perbaikan," imbuhnya. "Selain itu, pemain kurang bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan pelatih."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru