Intip Kisah Romantis Pernikahan Artis Indonesia 2014 Part 2
Selebriti

Terungkap pernikahan terheboh 2014. Siapakah pasangan artis yang dimaksud?

WowKeren - Pada pertengahan hingga menjelang akhir tahun 2014, sederet artis juga menggelar pesta pernikahan dengan konsep unik. Berikut lanjutan kisah "Romantisnya Pernikahan Artis Indonesia 2014".

Marissa Nasution dan Warren Conrad

Marissa Nasution berusaha menjaga privasi kehidupannya. Karena itu, cukup mengejutkan ketika 17 Agustus 2014, Marissa diam-diam menggelar acara siraman di rumahnya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Yang jelas, cincinnya udah dibeli. Kapan? Ada deh," kata Marissa sehari sebelum siraman. "Nanti saja kita ngobrol lagi kalau waktunya sudah tepat."

Mantan kekasih Daniel Mananta itu juga tak mengungkap pada media ketika ia resmi menikah di Bali, 23 Agustus. Konsep pernikahannya tersebut dikemas ala International Wedding dan dipuji rekan sesama artis seperti Ersa Mayori dan Indah Kalalo. "Beautiful bride and handsome groom @marissaln," tulis Indah.

Sayangnya, Marissa tetap enggan mengungkap tentang pernikahannya. "Nanti aja ya bahasnya. Ya langsung kerja," seru Marissa, 2 September 2014.

Donita dan Adi Nugroho

Adi Nugroho mengungkap kekaguman pada bintang sinetron Donita. Yang menarik, presenter acara "New AFI" tersebut punya cara unik untuk membuat Donita kesengsem.

Alih-alih mendekati Donita, Adi justru dekat lebih dulu dengan ibu dari bintang sinetron "Cinta Fitri" tersebut. "Nggak sengajanya ketemunya, mungkin dulu pertama kali ketemunya di sini (Trans 7) ya. Terus tapi dulu nggak banyak ngobrol sama Donita. Ngobrol sama mamanya ya. Udah gitu sempet juga bareng lagi, ketemu mama lagi ya. Kita sempet syuting satu tempat, tapi Donita studio mana saya studio mana, terus saya ngobrol sama mamanya gitu," sahut Adi, November 2013.

Setelah hampir 2 tahun pacaran, Adi semakin mantap untuk menikahi Donita. Ia dan Donita sempat menjalani pemotretan pre wedding. Adi mengenakan seragam polisi dan pura-pura sedang menilang Donita, yang terlihat anggun dibalut kemeja abu-abu dengan dres warna putih. "You stole my heart," sahut Adi.

6 September, pasangan sesama artis ini melangsungkan pernikahan di Gedung UOB Thamrin Nine sekitar pukul 15.00 dengan diiringi 8 motor gede Harley Davidson. Adi memakai beskap krem, sedangkan Donita tampak anggun menggunakan kebaya dan sanggul modern. Yang menarik, ada replika babi dan mobil antik yang dipajang di lokasi pernikahan mereka di lobby gedung UOB. "Saya terima nikahnya Noni Annisa Ramadhani binti E. Djuarsabrana dengan mas kawin emas putih seberat 6,9 gram. Dibayar tunai," ucap Adi dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Chua Kotak dan Firman Mahidin Putra

Sehari setelah pernikahan Adi Nugroho dan Donita, giliran personil Kotak, Chua Kotak, yang resmi melepas masa lajang. Chua dipersunting pujaan hatinya, Firman Mahidin Putra, 7 September 2014.

Ia resmi menjadi "adik" dari Dewi Sandra. Pasalnya, Chua menikah dengan adik ipar bintang "Catatan Hati Seorang Istri" itu. Vokalis Kotak, Tantri Kotak, tak lupa mengucap selamat atas pernikahan sang bassist tersebut.

"Pecaaahhh telorrrr!! Alhamdulillaahhh, akhirnya SAH! Semoga bisa saling mengisi kehidupan, saling melengkapi, menjaga dan menjadi keluarga bahagia atas dasar agama," sahut pemilik nama lengkap Tantri Syalindri itu. "Selamat ya buat Chua dan Firman. Bahagia liat kalian memasuki babak baru."

Yang menarik, resepsi pernikahan dimeriahkan dengan adu pantun. "Ade siang, ade malem. Ada bulan pasti ada matahari," ujar salah satu wakil keluarga Firman. "Kalau bukan Chua yang di dalem, nggak bakal Bang Firman datang kemari." Setelah itu, Chua dipertemukan dengan sang suami, Firman.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sejak dulu, Raffi Ahmad selalu menyandang status sebagai playboy. Sederet artis seperti Laudya Cynthia Bella, Tyas Mirasih hingga Yuni Shara pernah dipacarinya.

Meski begitu, 2014 menjadi saksi perubahan sikap Raffi. Terungkap kedekatan Raffi dengan pesinetron Nagita Slavina atau yang akrab disapa Gigi. Mereka sempat beberapa kali tertangkap kamera merayakan acara bersama-sama. Walau terlihat akrab, Gigi awalnya emoh didekati oleh Raffi.

Rupanya, kakak Syahnaz Sadiqah itu serius pada Gigi. Ia kemudian melamar artis berusia 26 tahun tersebut. Acara lamaran tersebut dilangsungkan 9 Agustus 2014 di Apartemen Capital, SCBD, Jakarta Selatan. Dalam acara lamaran tersebut, ada prosesi tukar cincin antara Raffi dan Nagita. Raffi yang tampil rapi mengenakan busana batik berwarna kuning memberikan cincin sambil berlutut di hadapan Gigi (sapaan akrab Nagita) yang mengenakan kebaya berwarna senada.

"Aku ingin mempersuntingmu untuk yang pertama dan terakhir," demikian yang terucap dari Raffi untuk Nagita saat sambil memberikan cincin. Raffi pun tak bisa menutupi rasa bahagianya.


Prosesi pernikahan Raffi dan Gigi berlangsung meriah dan disiarkan oleh stasiun TV. Persiapan pernikahan, siraman, akad nikah hingga resepsi pun tak luput dari sorotan media serta disiarkan oleh stasiun TV. Tak cukup di Jakarta, Raffi dan Gigi juga menggelar resepsi romantis namun tertutup di Bali. Ini menjadi momen pernikahan selebriti Indonesia terheboh di 2014.

Intan Ayu dan Olaf Bayu Djanuismadi

Masih di bulan Oktober, giliran Intan Ayu yang resmi melepas masa lajang. Ia dan Olaf Bayu Djanuismadi melangsungkan pernikahan di Masjid Al- Bina, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, 19 Oktober 2014.

Nuansa Minang kental terasa di akad nikah Intan dan Olaf. Sebagai mas kawin, Olaf mempersembahkan seperangkat alat sholat dan perhiasan emas seberat 55 gram pada sepupu Bunga Citra Lestari. Pesta resepsi digelar di dua tempat yakni di Jakarta dan Bali.

"Dream wedding kami ada di sana (Bali). Momen ini sekali seumur hidup," kata Intan. "Di Bali untuk keluarga saja dan lebih privat."

Tantri Kotak dan Arda Naff

Dua vokalis dari dua band berbeda yakni Tantri Kotak dan Arda Naff menjalin hubungan spesial. Mereka telah menjalin kasih cukup lama yakni sejak 2009.

Awalnya, Arda yang belum terkenal sempat menyaksikan sosok Tantri di acara TV. "Tahun 2008 saya melihat Tantri di televisi. Saat itu dia masih maskulin banget penampilannya. Pipinya tembam. Sampai saat itu diledek Olga, pacarnya Boboho. Saya masih ingat saya tertawa terbahak-bahak di depan televisi, menertawakan Tantri. Enggak mau, ah pacaran dengan perempuan seperti dia (Tantri). Saat itu saya ngomong seperti itu," sahut Arda.

Namun setahun kemudian, ia bertemu lagi dengan Tantri dan berkonsultasi musik pada vokalis Kotak itu. Juri di "Indonesian Idol" season 8 tersebut rupanya merespon dan bersikap akrab dengan Arda. Mereka pun saling bertukar no telepon.

"Ini juga kayak sudah jalannya, lho. Kok bisa, tumben-tumbennya saya memberikan nomor pribadi saya kepada orang lain. "Biasanya kalau ada orang minta nomor telepon, saya pasti memberikan nomor telepon manajer."

Komunikasi pun berjalan intens meski mereka berbeda kota. Tantri kembali ke Jakarta dan Arda tetap di Madiun. Setelah beberapa bulan, Tantri bersedia menjadi kekasih Arda. Hubungan mereka pun berjalan makin serius terutama setelah Arda terpilih menjadi vokalis baru Naff. Mereka resmi menikah, 26 Oktober dengan konsep pernikahan tertutup. Malam harinya, digelar resepsi meriah bertema festival dan pesta rakyat. Tantri mengucap syukur atas momen bahagia tersebut.

Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa

2013, Nuri Maulida batal menikah dengan adik ipar Siti Nurhaliza. Peristiwa tersebut cukup membuat Nuri bersedih dan enggan mengungkap alasannya. Ia pun memilih fokus pada kesibukannya sebagai artis dan juga desainer.

Setelah sekian lama, Nuri membuka diri dan mengisyaratkan kalau ia memiliki kekasih baru. Nuri memamerkan foto romantisnya diduga bersama seorang pria. Menurut kabar, saat itu Nuri telah dilamar oleh sang kekasih.

Rina Gunawan yang kemudian mengungkap kalau Nuri akan menikah dengan Pandu Kesuma Dewangsa, 9 November. Calon suami Nuri itu berprofesi sebagai anggota DPD Kota Bandar Lampung. Pernikahan pun berjalan khidmat. Ia dipersunting Pandu dengan mas kawin seperangkat alat salat dan Al-Quran dan uang tunai Rp 9.112.014.

Fitri Carlina dan Hendrawan Sumendap

Setelah kerap di-PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh Saiful Jamil, pedangdut Fitri Carlina enggan menjalin kasih dengan artis. Terbukti, Fitri akhirnya berpacaran dengan seorang pilot bernama Hendrawan sumendap.

Perkenalan mereka terbilang unik. Fitri mengenal Hendra justru lewat jejaring sosial. ""Aku kenal dari dunia maya terus saling kirim pesan lalu tuker nomor handphone lalu ketemuan dan ngobrol bareng," ujar adik Nini Carlina itu.

Keluarga awalnya sempat tak setuju karena takut Fitri hanya ditipu pria hidung belang. Sudah bukan rahasia lagi jika sering beredar kabar miring soal para pilot yang punya hubungan dengan pramugari. Meski begitu, cinta Fitri dan Hendra begitu kuat. Mereka pun memutuskan menikah siri di 2013 sebelum kemudian melangsungkan pernikahan resmi 9 Desember 2014.

Akad nikah dan pesta resepsi digelar di Banyuwangi dengan konsep sederhana dan bernuansa adat. Alasannya karena Fitri tak ingin terjadi kericuhan di kampung halamannya. Barulah pada 14 Desember, Fitri menggelar resepsi mewah di sebuah hotel di Jakarta. Konsepnya bertema Negeri di Awan dan dipandu oleh Indra Bekti. Fitri nampak anggun mengenakan gaun bernuansa biru muda dengan aksesoris topi ala pramugari rancangan Hengki Kawilarang.

» Kembali ke Kisah Romantis Pernikahan Artis Indonesia 2014 Part 1

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel