Beby Tsabina Sambil Kuliah di Amerika Serikat, 10 Artis Ini Jalani Ibadah Puasa di Luar Negeri
Instagram/princessyahrini
Selebriti

Bicara soal Ramadhan, ternyata tak semua artis Indonesia menjalani puasa di negeri sendiri. Ada banyak alasan mendasari, mulai dari karena umrah hingga menetap sementara dan menempuh pendidikan. Siapa saja mereka?

WowKeren - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadhan 1444 H atau awal puasa Ramadhan 2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023). Saat ini masyarakat Muslim Tanah Air tengah menjalani ibadah puasa pertama mereka. Ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti-nantikan oleh umat Islam. Pasalnya, ini menjadi bulan penuh berkah umat muslim berlomba-lomba untuk meraih pahala.

Bicara soal Ramadhan, ternyata tak semua artis Indonesia menjalani puasa di negeri sendiri. Banyak dari mereka yang menjalani puasa di luar negeri. Beberapa alasan mendasari, seperti mendampingi suami, menetap sementara, menempuh pendidikan, hingga tengah liburan di luar negeri.

Bahkan karena perbedaan waktu, ada artis yang harus menjalankannya selama 18 jam. Namun hal tersebut membuatnya tetap bersemangat menjalani ibadah puasa. Intip yuk siapa saja yang menjalani puasa di luar negeri.

(wk/rosi)

1. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar


Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Instagram/aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar diketahui tengah menunaikan ibadah umrah. Pasangan yang menikah tahun 2020 ini memboyong karyawan serta baby Ameena ke Tanah Suci. Mereka pun menjalani ibadah puasa di Arab Saudi.

Di sisi lain, Thariq Halilintar juga menyusul sang kayak untuk umrah. Mantan pacar Fujianti Utami ini sendiri juga meyakini bahwa umrah di bulan Ramadhan memiliki pahala yang besar. Ia pun saat ini berkumpul dengan rombongan Atta dan Aurel.

2. Anggun C Sasmi


Anggun C Sasmi
Instagram/anggun_cipta

Anggun C Sasmi merupakan salah satu artis Indonesia yang kini menetap di luar negeri bersama anak dan suami. Ia telah berkarier di Eropa sehingga tahun ini bukan kali pertama ia menunaikan ibadah puasa di Prancis. Ia sempat bercerita bahwa menjalani ibadah Ramadhan di benua Eropa menyenangkan. Meski harus menahan haus dan lapar lebih lama dari kebiasaan di Tanah Air, Anggun tak mau mengeluh.

3. Beby Tsabina


Beby Tsabina
Instagram/bebytsabina

Beby Tsabina diketahui melanjutkan pendidikan di Haworth College of Business, Western Michigan University mengambil jurusan Bisnis. Ia berkuliah di negeri Paman Sam tersebut sejak sekitar akhir tahun 2022. Beby pun menjalani ibadah puasa tahun ini di luar negeri. Bintang film "Antares" ini bahkan telah mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa lewat postingan Instagram Story.

4. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Sejak tahun 2021, Syahrini dan Reino Barack menetap di Singapura. Pelantun "Sesuatu" tersebut menyampaikan sendiri dan mengaku hanya kembali ke Tanah Air apabila ada keperluan. Ini menjadi tahun ketiga, keduanya menjalankan ibadah puasa di negeri orang. Syahrini dan Reino merasakan vibes yang berbeda di Singapura saat menjalani puasa terlebih dengan adanya perbedaan waktu.

5. Acha Septriasa


Acha Septriasa
Instagram/septriasaacha

Acha Septriasa sudah lama menetap di Australia bersama sang suami, Vicky Kharisma. Diketahui mereka pindah ke Negeri Kanguru tersebut sejak 2016 lalu. Bintang film "Mumun" ini pun menjalani ibadah puasa bersama keluarga kecilnya di Australia sudah kurang lebih 6 tahun lamanya. Meski telah menetap di Australia, Acha masih sering mengambil pekerjaan dunia entertainment di Indonesia lho.

6. Carissa Putri


Carissa Putri
Instagram/carissa_puteri

Carissa Putri diketahui menetap di Melbourne, Australia bersama keluarga kecilnya. Tak direncanakan bintang film "Ayat-Ayat Cinta" ini tak sengaja terjebak lockdown saat pandemi COVID-19, di Negeri Kanguru tersebut. Awalnya Carissa pun hanya ingin stay 2 minggu di Australia, namun takdir berkata lain. Menetap di sana, Carissa dan keluarga kecilnya menjalani ibadah puasa kurang lebih selama 3 tahun di luar negeri.

7. Cinta Penelope


Cinta Penelope
Instagram/princess_cinta_penelope

Semenjak dipersunting Taha Arikan pada 6 Maret 2020 lalu, Cinta Penelope tinggal bersama sang suami di Turki. Dikatakan bahwa Taha merupakan seorang aktor sekaligus pebisnis. Cinta menjalani kehidupan yang adem ayem di sana. Ini menjadi tahun ketiga Cinta menjalani ibadah puasa di luar negeri. Di negara sang suami, Cinta tetap disibukkan dengan berbagai aktivitas.

8. Cinta Kuya


Cinta Kuya
Instagram/cintakuya

Cinta Rahmania Putri Khairunnisha alias Cinta Kuya saat ini tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Anak sulung Uya Kuya ini tengah berkuliah di di Pasadena City College, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan film.

Rencana Cinta kuliah di luar negeri sudah diungkap remaja 18 tahun ini sejak duduk di bangku SMP. Kini impiannya terwujud, putri Astrid ini pun berbahagia menjalani aktivitasnya di sana. Pun, Cinta juga menjalankan puasa perdananya di luar negeri.

9. Nadia Vega


Nadia Vega
Instagram/thenadiavega

Usai menikah dengan Sultan Yaar Jorik Dozy, Nadia Vega tinggal di Singapura hingga kemudian pindah ke Belanda. melangsungkan pernikahan di Bali pada Senin, 8 Juni 2015 silam. Suaminya seorang mualaf, sehingga di awal-awal tahun pernikahan, bintang film "Inikah Rasanya Cinta" ini mengajarkan puasa kepada Sultan Yaar Jorik Dozy. Pasangan ini pun menjalankan bulan Ramadhan setiap tahun dengan suka cita.

10. Ayu Azhari


Ayu Azhari
Instagram/ayukhadijahazhari

Ayu Azhari telah menetap di Finlandia bersama keluarga kecilnya. Dikatakan bahwa Ayu berada di Helsinski yang merupakan ibu kota Finlandia. Tinggal di negeri orang, tak ayal kakak Sarah Azhari tersebut jarang muncul di layar kaca. Ia pun saat ini juga tengah menjalani ibadah puasa. Tak seperti di Indonesia yang puasa selama sekitar 13 jam, durasi puasa Ayu di Finlandia jauh lebih lama yaitu 17-18 jam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait