'Gadis Kretek' diadaptasi ke dalam bentuk serial web berjudul sama yang ditayangkan di Netflix. Gak main-main, para aktor dan aktris yang didapuk merupakan para artis papan atas. Penasaran gak sih dengan fakta unik para pemainnya?

Dian Sastro
Instagram/netflixid

Dian Sastro dipercaya untuk memerankan karakter Dasiyah atau Jeng Yah, cinta Soeraja yang sulit terlupakan. Setting budaya Jawa dalam serial ini sangat cocok dengan Dian yang memang dalam kesehariannya memakai kebaya layaknya Dasiyah.

Dijuluki sebagai ikon kebangkitan film nasional, siapa sangka Dian ternyata terjun ke dunia hiuran bukan karena passion. Ia ingin mengobati kesendirian pasca ditinggal meninggal ayah sedangkan ibunya kuliah ke luar negeri. Namun kariernya naik turun di mana ia sempat berhenti dan bekerja sebagai konsultan di perusahaan multinasional sampai beberapa tahun.

Di luar dunia keartisaannya, ibu dua anak ini juga meniti karier sebagai seorang dosen di Universitas Indonesia. Dian merupakan sosok yang unik di mana ia tidak suka Kpop namun menyukai lagu DPR LIVE hingga menolak diajak foto bareng jika bukan jumpa pers atau fanmeeting.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru