*/
 
 
Naga Terpanjang di Seluruh Dunia Ada di China
Nasional

Naga ini sengaja dibuat untuk menarik minat pengunjung di taman hiburan Happy Island, China.

WowKeren - Yang dimaksud tentu bukan Naga sungguhan, tapi hanya sebuah display mainan berbentuk Naga. Naga sepanjang 218 meter ini berada di taman hiburan Happy Island di Hefei, provinsi Anhui, China. Dengan warna kuning dan oranye yang mencolok, Naga tersebut menjadi fitur utama taman hiburan tersebut.

Menurut juru bicara taman hiburan, Naga itu memang sengaja dirancang untuk menarik minat pengunjung di sana. Tubuh Naga ini tampak meliuk-liuk di sepanjang area taman.


Paku warna oranye menghiasi seluruh tubuh Naga, sementara leher dan kepalanya dibuat setinggi 20 kaki dari atas tanah (sekitar 6 meter). Berkat panjangnya yang tidak umum itu, mainan Naga ini berhasil masuk rekor dunia.

Tahun 2011 China memang aktif mencatatkan negaranya ke buku rekor dunia. Juni lalu, mereka berhasil mencatatkan perahu terpanjang di Dragon Boat Racing Rehearsal yang digelar di Machong, Dongguan. Perahu yang bisa menampung 200 orang ini terdiri dari empat perahu Naga dengan panjang 62,23 meter dan tinggi 4,1 meter.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru