Sumber Gosip HyunA Hamil Ternyata dari Aplikasi Smartphone
Selebriti

Pengembang tersebut mengaku kaget aplikasinya digunakan untuk memfitnah padahal bermaksud membuatnya sebagai bahan parodi.

WowKeren - Beberapa waktu lalu HyunA digosipkan hamil dengan rekannya di Trouble Maker, Hyunseung Beast. Saat itu pihak agensi mengancam akan menggugat penyebar gosip tersebut. Kini sumber gosip telah muncul untuk meluruskan masalah.

Rupanya awal mula gosip itu berawal dari sebuah aplikasi smartphone bernama I'm a Reporter Too. Menggunakan aplikasi itu, gosip ditulis dalam sebuah artikel seolah-olah pernyataan resmi dari Cube Entertainment. Karena terlihat asli maka gosip itu menyebar dengan cepat di jejaring sosial maupun aplikasi chatting seperti KakaoTalk.


Kini pengembang aplikasi tersebut memberikan pernyataannya mengenai penggunaan layanannya untuk menyebar gosip HyunA. "Tulisan yang memfitnah lainnya, seperti rumor HyunA-Hyunseung, itu adalah hal tidak benar. Isi teks itu sendiri ekstrim dan terlalu detil," tulis CEO JI2SOFT.

"Semula saya membuat aplikasi itu sebagai parodi. Kebanyakan pengguna membuat artikel sebagai guyonan tapi ternyata beberapa menyalahgunakan untuk memfitnah," lanjutnya. "Bukannya untuk berbagi tautan, pengguna malah memakai foto sehingga sulit dibedakan asli atau palsu dan akhirnya jadi kontroversi."

CEO developer tersebut mengaku kaget karena aplikasi I'm a Reporter Too tidak banyak diunduh namun malah menimbulkan efek luas. Ia menduga karena aplikasinya tak terkenal sehingga malah gampang dipercayai sebagai sumber asli. Kini ia memastikan akan memperbaiki aplikasinya agar tidak terlihat asli.

"Saya membuat aplikasi lain yang diunduh 3 juta kali namun yang 30 ribu kali ini malah membuat banyak masalah," imbuhnya. "Saya akan mempertimbangkan ini semua dan secepatnya melakukan update."

You can share this post!

Related Posts