Raditya Dika Curhat Serunya Sutradarai 'Marmut Merah Jambu'
Film

Raditya Dika mengaku tak menemui kesulitan yang berarti meski ini merupakan pengalaman pertamanya duduk di kursi sutradara.

WowKeren - Raditya Dika menjajal pengalaman perdana menjadi sutradara lewat film "Marmut Merah Jambu". Berbagai pengalaman seru ia alami selama menjadi sutradara film tersebut. Meski baru pertama menjadi sutradara, bintang "Cinta Brontosaurus" ini mengaku tak memiliki kesulitan yang berarti.

"Sebenarnya agak curang sih karena saya perankan diri sendiri dan skenario saya buat sendiri," ujar Raditya Dika di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, (6/5). "Jadi ya sudah ada di kepala semua. Jadi nggak ada kesulitan yang berarti."

"Kalau nulis itu sendirian, modalnya cuma kopi sama laptop. Sedangkan kalau sutradara saya harus ngurusin semua aspek kreatifnya," tambahnya. "Oleh sebab itu, saya nggak mengharuskan buku saya yang diangkat ke film harus saya juga yang sutradarain."


"Marmut Merah Jambu" diadaptasi dari novel berjudul sama berkisah tentang pertemuan Dika dengan bapak dari Ina, cinta pertamanya semasa SMA. Pertemuan itu membuat Dika kembali mengingat masa-masa SMA-nya dahulu. Sebanyak 70 persen dari film komedi ini akan menampilkan masa SMA Dika sementara sisanya kisahnya ketika sudah dewasa.

Film ini juga turut diperankan sejumlah bintang Tanah Air seperti Christoffer Nelwan (Dika kecil), Julian Liberty (Bertus kecil), Franda (Cindy Dewasa), Sonya Pandarmawan eks JKT48 (Cindy kecil), Dina Anjani (Ina), Tio Pakusadewo (Bapak Ina) dan Jajang C. Noer (Kepala Sekolah). Selain itu juga penampilan cameo dari Ge Pamungkas, Andovi Da Lopez dan lain-lain. "Marmut Merah Jambu" akan menghiasi bioskop pada 8 Mei 2014.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel