Apple Minta Maaf Soal iPhone 6 dan iOS 8 Bermasalah
SerbaSerbi

Apple akan melakukan perbaikan total pada sistem operasi smartphonenya yang direncanakan bisa diunduh dalam beberapa hari mendatang.

WowKeren - Apple segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki kecacatan pada iOS 8 yang dikeluhkan sebagian pengguna iPhone 6 dan Plus. Perusahaan Cupertino itu langsung merilis iOS 8.0.1 dan meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan besar yang dialami pengguna," demikian pernyataan Apple. "Kami bekerja keras untuk menyiapkan iOS 8.0.2 untuk memperbaiki isu tersebut."

Sebelumnya, pengguna yang menginstal iOS 8 di iDevice mereka mengalami beberapa masalah seperti boros baterai, sering crash, WiFi melambat, menghabiskan memori, tidak bisa copy paste dan bermasalah di iMessage. Untuk itu, perusahaan Steve Jobs tersebut menawarkan perbaikan bug aplikasi untuk Healthkit, "costumized keyboard" dari pihak ketiga, dan masih banyak lagi di update kecilnya.


Sayangnya, perbaikan ini ternyata masih menimbulkan masalah. Setelah diupdate, sebagian iPhone 6 dan Plus justru mengalami masalah Touch ID dan jaringan seluler.

Apple berjanji akan melakukan perbaikan total pada iOS yang direncanakan bisa diunduh dalam beberapa hari mendatang. Tetapi banyak pihak mengaku terlanjur kecewa karena masalah ini.

"Cukup mengagetkan ada masalah besar seperti itu yang dialami oleh banyak pengguna," ujar analis Jackdaw Research, Jon Dawson. "Tentu merupakan pengalaman yang buruk bagi pemilik iPhone baru."

(wk/)

You can share this post!