Dewi Lestari Garap Video Klip 'Dongeng Secangkir Kopi' untuk 'Filosofi Kopi'
Musik

'Dongeng Secangkir Kopi' yang merupakan soundtrack 'Filosofi Kopi' ini dibuat video klip dengan konsep seperti dalam film.

WowKeren - Seperti yang kita ketahui, "Dewi Lestari atau yang biasa dipanggil Dee bukan hanya dikenal sebagai penyanyi dan penulis buku namun juga penulis lagu. Musik dan menulis adalah dua dunia yang sudah menjadi bagian hidupnya.

Baru-baru ini Dee menciptakan sebuah lagu yang berjudul "Dongeng Secangkir Kopi" yang menjadi salah satu soundtrack film "Filosofi Kopi". Sejalan dengan promosi film, akhirnya Dee memutuskan untuk membuat video klip dari lagu itu. "Iya, video klip ini akan sejalan dengan promosi film," tutur Dewi Lestari di Kafe Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/).

Meskipun nama dari lagu ini dimulai dari dongeng, namun pembuatan video klip dalam lagu ini tidak menggunakan efek-efek seperti kisah dongeng. Dee sebagai kreator beradegan di sebuah kedai kopi dan menyambungkannya dengan adegan-adegan di film. "Secara video klip nggak ada efek fairy tale, konsep menempatkan saya sebagai kreator. Kenapa ada istilah dongeng? karena isi liriknya fairy tale. Saya beradegan sendiri lalu digabung," lanjutnya.


Untuk membuat musik, Dee dibantu oleh Andreas Arianto yang merupakan salah seorang music director. "Ini kerjasama pertama. Idenya dia bagus-bagus, baru ketemu ketika rekaman, konsep musiknya ilustratif, pokoknya musiknya harus menghidupkan suasana, saya memang ingin lain dari yang lain," tandasnya.

Hingga saat ini belum ada bocoran lebih lanjut tentang jadwal perilisan video klip "Dongeng Secangkir Kopi". Namun video yang dibintangi sendiri oleh Dee ini sudah dalam masuk tahap akhir pengerjaan.

(wk/)

You can share this post!