Tereliminasi dari Babak Kualifikasi, Rio Haryanto Antara Kecewa dan Bahagia
Nasional

Rio mengungkapkan perasaannya usai mengikuti babak kualifikasi ini.

WowKeren - Rio Haryanto baru saja menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Australia. Baru saja memulai "perjuangan", Rio harus rela tereliminasi dari babak kualifikasi yang berlangsung siang ini, Sabtu (19/3). Lalu bagaimana perasaan Rio usai tereliminasi?

Terkait hal ini, Rio mengaku kecewa dengan perubahan sistem kualifikasi Formula 1 (F1). Dimana, sesi Q1 berlangsung 15 menit dan eliminasi dilakukan pada menit ketujuh. Setelah itu, pembalap akan dieliminasi setiap 90 detik. Kualifikasi yang lebih singkat diakui Rio sedikit mengecewakan.


"Sekarang rasanya aneh karena kualifikasi jadi lebih singkat," ujar Rio seperti dilansir dari Detik. "Tapi saya sudah menjalani sesi kualifikasi pertama saya dan tugas saya adalah untuk terus memperbaiki diri di setiap aspek."

Usai sesi kualifikasi hari ini, Rio akan membalap di lintasan F1 untuk pertama kalinya pada Minggu (20/3). Ini yang menjadikan Rio bahagia di sela-sela kekecewaannya. "Besok adalah pertama kalinya saya membalap di F1 dan saya sangat antusias dan bahagia. Saya yakin bisa lebih baik dari hari ini," pungkasnya.

(wk/)

You can share this post!