Diduga Terlibat Manipulasi Stok FNC, Yong Hwa Dipanggil Kantor Kejaksaan
Selebriti

Leader sekaligus vokalis CN Blue ini diduga terlibat insider trading di agensinya.

WowKeren - Belum lamai ini FNC Entertainment dilaporkan sedang dalam investigasi karena diduga melakukan manipulasi stok yang melibatkan salah satu artisnya. Menurut Dispatch, artis yang dimaksud adalah vokalis sekaligus leader dari band besutan FNC.

Tuduhan tentu saja langsung mengarah pada Jung Yong Hwa yang merupakan leader dan juga vokalis CN Blue. Meski demikian, fans berusaha sekuat tenaga membantah bahwa artis yang dimaksud bukan Yong Hwa.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Yong Hwa dipanggil Sektor Keuangan Kantor Jaksa Penuntut Umum Seoul pada Selasa (28/6). Ia dipanggil untuk ditanyai soal tuduhan insider trading dan dugaan laba 200 juta Won (sekitar Rp 2,2 miliar) pada Juli lalu. Kantor kejaksaan menyampaikan bahwa Yong Hwa diselidiki atas dugaan membeli 21 ribu saham FNC Entertainment melalui insider trading.

Yong Hwa dituduh membeli saham senilai 400 juta Won (sekitar Rp 4,6 miliar) dan menjualnya dengan harga 600 juta Won (sekitar Rp 6,8 miliar) seminggu kemudian. Pada Juli 2015, saham FNC langsung meningkat drastis dari 20.800 Won hingga 27 ribu Won per share setelah bergabungnya selebriti populer yang diduga adalah Yoo Jae Seok.

Sebelumnya, Dispatch menyebutkan bahwa Yong Hwa diberi informasi bergabungnya Yoo Jae Suk sebelum pada waktunya. Rincian kesepakatan saham ini juga akan diselidiki oleh kantor kejaksaan Seoul.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait