Diprotes Netter, Usulan Sekolah Full-Day Mendikbud Disetujui Jokowi
Nasional

Netter mendebatkan apakah sekolah sehari penuh benar-benar efektif.

WowKeren - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy baru-baru ini mengusulkan tentang sekolah sehari penuh atau full day school. Rencana ini mendadak menuai kontroversi dari kalangan Netter.

Netter mendebatkan apakah sekolah sehari penuh benar-benar efektif jika diterapkan di Indonesia. Meski demikian, tampaknya rencana ini disambut baik oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini juga mohon persetujuan dari Pak Presiden sudah bertemu pertama beliau sudah sangat mengapresiasi bahkan memberikan contoh-contoh," ungkap Muhadjir dilansir dari Kompas Senin (8/8). "Kemudian Pak Wapres sudah menyetujui, kami tinggal menyusun lebih lanjut."


Dalam pertemuan dengan Jokowi, full day school dinilai cocok untuk pendidikan karakter yang menjadi fokus program Nawacita. "Iya pembentukan karakter sesuai dengan program Nawacita seperti yang disampaikan Pak Jokowi dan Pak JK," jelas Muhadjir.

Wakil Presiden juga sudah memberikan masukan tentang proyek ini. "Saya sudah konsultasi ke beliau dan beliau menyarankan ada semacam pilot project dulu untuk mengetes pasar dulu," ungkap Muhadjir lebih lanjut.

(wk/)

You can share this post!