Lirik 'TT'-'Cheer Up' Twice Diubah Demi Protes Presiden Korsel, Netter: Jenius
Musik

Tak hanya putar lagu Big Bang-SNSD, warga juga ubah lirik lagu Twice untuk demo Presiden Korsel. Seperti apa?

WowKeren - Twice kembali membuktikan kepopuleran mereka di comeback kali ini lewat "TT". Terbukti, bahkan saat berdemo menuntu Presiden Park Geun Hye untuk mundur pun, publik menggunakan lagu Twice tersebut.

Demi menyuarakan pendapatnya, pendemo bahkan mengubah lirik lagu "TT" Twice sesuai dengan kondisi yang mereka alami. Misalnya saja lirik yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris berbunyi, "I'm in two minds, in an awkward situation. I just stare and say ba-ba-ba-baby". Bagian akhir kalimat tersebut oleh para pendemo diubah menjadi, "He-he-he-help me."

Bukan hanya "TT", di internet juga beredar saat di mana pendemo memutar lagu "Cheer Up" lengkap dengan meng-cover dance-nya. Mereka juga membawa spanduk dengan tulisan-tulisan lirik lagu "Cheer Up" dengan tambahan-tambahan kalimat bernada protes.


Melihat kenyataan ini, netter bukan lantas salut betapa terkenalnya Twice di Korea sendiri meski banyak grup baru yang bermunculan. Selain itu, sebagian netter juga memuji kreativitas pendemo yang sampai punya ide untuk memanfaatkan budaya Hallyu untuk aksi protes mereka.

"Jenius. Ini keren," seru seorang netter. "Selamat Twice. Tak ada yang bisa melawan Twice. Tapi pendemo itu serius ngga ya? Hehe. Menyanyikan lagu adalah hal terakhir yang akan kupikirkan jika aku akan protes melawan Donald Trump," imbuh netter lain.

Sementara itu, ini bukan kali pertama pendemo memanfaatkan lagu K-Pop sebagai protes mereka kepada Presiden Park. Pada demo yang terjadi Sabtu (12/11) kemarin juga sempat diputar lagu "Bang Bang Bang" Big Bang serta "Into The New World" Girls' Generation.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait