Rayakan Tahun Baru, 39 Tewas Dalam Serangan Klub Istanbul
Dunia

Diduga serangan teroris, 39 orang tewas dalam penembakkan di Istanbul, Turki.

WowKeren - Perayaan tahun baru yang seharusnya menyenangkan menjadi pengalaman yang mengerikan warga di Turki. Serangan penembakan terjadi di klub hiburan malam Reina, di daerah Ortakoy, Istanbul, Minggu (1/1).

Berdasarkan keterangan saksi, serangan itu terjadi sekitar pukul 01:30 waktu setempat. Pengunjung klub yang saat itu tengah berpesta merayakan pergantian tahun dikejutkan oleh tembakan yang dilakukan oleh sekelompok orang.


Dalam sejumlah foto yang beredar, tampak pelaku melepaskan tembakan dari sebuah mobil yang berjalan. Akibat aksi tersebut, 39 orang tewas sementara puluhan lainnya mengalami luka termasuk perwira polisi.

Gubernur Kota Istanbul, Vasip Sahin meyakini jika serangan tersebut adalah tindak terorisme. Pelaku dikabarkan berbicara bahasa Arab dan sengaja menargetkan pos polisi di klub malam itu.

Peristiwa ini merupakan serangan kedua yang terjadi dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, Duber Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tewas ditembakkan di Ankara saat ia tengah menghadiri pameran seni.

You can share this post!

Related Posts
Loading...