Jadi Hits, Lagu-Lagu K-Pop Ini Ternyata Diciptakan Untuk Idol Lain
Musik

Berikut ini beberapa lagu K-Pop yang ternyata diciptakan dan harusnya dinyanyikan idol lain.

WowKeren - Lagu-lagu K-Pop yang dinyanyikan grup idol maupun para solois biasanya sangat sesuai dengan konsep maupun suara mereka. Padahal kebanyakan, lagu tersebut diciptakan oleh musisi berbeda (bukan dari para member jika grup) ataupun komposer ternama lainnya.

Bahkan tak jarang, lagu yang sudah disiapkan untuk sebuah grup atau seorang solois, berakhir dibawakan oleh penyanyi lain. Banyak juga ditemui kasus, lagu yang tadinya dibuat untuk satu orang berhasil meraih sukses dinyanyikan orang yang berbeda.

Misalnya saja lagu "Up & Down" yang sudah sangat melekat dengan imej EXID. Tak disangka, lagu tersebut awalnya bukan untuk Hani cs melainkan ditujukan kepada penyanyi solo seperti HyunA, Jessi dan Ailee. Namun seperti kita tahu, tampaknya "Up & Down" sendiri sudah ditakdirkan menjadi hits andalan EXID.

Selanjutnya ada "Scarecrow" Lee Hi. Dilansir dari Allkpop, lagu "Scarecrow" awalnya disiapkan Park Jin Young untuk debut solo Park Bom eks 2NE1 2008 silam, namun bos YG Yang Hyun Suk memutuskan memberikannya kepada Lee Hi.

Selain kedua lagu di atas, ada beberapa lagi yang lain baik yang terkenal maupun tidak. Lagu-lagu itu antara lain "Fly" Epik High yang awalnya dimaksudkan untuk debut Park Shin Hye, "Still Loving You" Sophia Pae yang tadinya dibuat untuk Tae Yeon, serta "Mister" Kara yang diciptakan untuk dinyanyikan oleh boygroup.

Loading...

You can share this post!

Related Posts