Dukung Hidup Sehat, Perusahaan Ini Niat Bayar Karyawan yang Sukses Hilangkan Lemak Tubuh
SerbaSerbi

Usaha ini rupanya berpengaruh baik untuk kesehatan para karyawan di perusahaan itu.

WowKeren - Butuh motivasi untuk menurunkan berat badan? Mungkin kamu perlu pindah kerja ke perusahaan yang mendukung karyawannya untuk menjaga bentuk tubuh dan kesehatan. Seperti perusahaan konsulting di Xi'an, Tiongkok.

Perushaan ini akan memberi pegawainya uang tunai jika ada karyawan yang berhasil menyusutkan bobot tubuh. Aturannya, jika setiap satu kg bobot tubuh turun, para pegawai bakal mendapatkan bonus sebesar 100 yuan atau Rp 190 ribuan.


Namun mereka diharuskan untuk turun tiga kg terlebih dahulu untuk mendapatkan uang tersebut. Jadi kamu akan diberikan insentif sebesar Rp 570 ribuan sekali menurunkan berat badan.

Tak heran jika setengah dari seluruh pekerja di perusahaan tersebut langsung ikut program diet demi menambah penghasilan. Salah satunya adalah pegawai wanita bernama Zhou Wei.

Dia mengatakan sudah mengantongi penghasilan tambahan sebanyak 2.000 yuan atau sekitar Rp 3,8 juta pasca turun 20 kg. Lumayan untuk tambahan penghasilan lainnya, bukan?

Hal itu dilakukan Zhou Wei dengan mengurangi makan daging dan lebih memilih jamur serta telur untuk makan siang. Sebelumnya dia memang selalu makan daging saat pagi, siang dan malam sehingga berat badannya meningkat.

Sayangnya penghasilan tambahan belum diterima oleh bos perusahaan itu sendiri. Dilansir Shanghaiist, sang bos belum berhasil menurunkan bobot tubuh hingga tiga kg. Dia pun mengaku merasa kecewa.

(wk/)

You can share this post!