Terungkap, Ini Alasan PSY Gandeng GD-Taeyang cs Kolaborasi di Album '4x2=8'
Musik

PSY gandeng GD dan Taeyang jadi rekan kolaborasi di album comeback karena mereka populer? Simak pernyataannya di sini.

WowKeren - Pasca comeback dengan album baru "4x2=8", PSY kini masih disibukkan dengan promosi. Tidak hanya di Korea Selatan, ia bahkan memamerkan albumnya ke dunia internasional.

Seperti ketika PSY mendapat kesempatan wawancara dengan Billboard belum lama ini. Di wawancara tersebut, pelantun "New Face" ini membeberkan banyak hal terkait comebacknya salah satunya adalah soal alasan berkolaborasi dengan banyak idol di lagu-lagu barunya.

Di lagu "Fact" misalnya, PSY menggandeng G-Dragon Big Bang sedangkan "Love" dengan Taeyang. Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan Bobby dan B.I iKON serta Zico di lagu lain, yang berperan sebagai komposer hingga penulis lirik.

Benar saja, PSY memiliki alasan tertentu kenapa nama-nama di atas dipilihnya. Bukan hanya karena mereka terkenal, namun keterlibatan idol muda dalam lagu-lagu di albumnya dianggap memberikan energi tersendiri.

"Tentu saja, Big Bang adalah artis terkuat di Asia. Dan masing-masing individu punya nama yang kuat sekuat grupnya. Lagu-laguku berkelas karena kehadiran mereka," kata PSY. "Tapi bekerja sama dengan para pemuda yang menulis karya mereka sendiri memberiku banyak energi. Di album ini, aku mendapatkan 'piece and peace' dengan bekerja dengan B.I, Bobby dan Zico. Aku menemukan potongan besar dari sebuah teka-teki untuk kreasiku dengan bekerja bersama penulis lagu yang masih muda, dan aku mendapatkan kedamaian setelah memecahkan teka-teki itu."

Loading...

You can share this post!

Related Posts