Massa FPI Siap Lancarkan Aksi Protes, Kantor Facebook Dijaga Ketat 1200 Polisi
Nasional

Seusai salat Jumat, para pendemo langsung menuju kantor Facebook untuk menyampaikan aspirasi.

WowKeren - Massa Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas islam akan menggelar demo di depan kantor Facebook Indonesia pada Jumat (12/1). Saat ini mereka sudah mulai memenuhi Masjid Al-Azhar.

Koordinator Aliansi Tolak Kezaliman Facebook, Ali Al-Athos, mengatakan bahwa demo ini digelar untuk menuntut keadilan. Menurutnya, banyak akun-akun penista agama malah dibiarkan oleh Facebook.

"Facebook musti fair, mengapa di satu sisi dia blokir akun-akun dakwah umat Islam, akun kemanusiaan, aktivitas sosial, kepedulian sesama, itu diblokir milik umat Islam," ujar Ali. "Di saat yang sama, yang membuat kita turun saat ini, Facebook membiarkan akun-akun penista agama, yang menghina agama, akun-akun yang mengkampanyekan kemaksiatan, pornografi, LGBT di negeri mayoritas umat Islam."

Ali berharap bahwa aksi ini akan didengar dan dipertimbangkan oleh Facebook. Ia juga mengungkapkan bahwa bila tidak ada respon, FPI siap menggelar aksi yang lebih besar lagi. "Akan ada aksi yang lebih besar lagi," ujar Ali.

Diperkirakan ada ribuan orang yang akan hadir untuk berdemo di depan kantor Facebook. Untuk penjagaan, ada 1.200 polisi yang akan bersiaga. Selain polisi, pengamanan juga akan dibantu sekitar 100 anggota TNI.

Massa yang didominasi baju putih ini, akan menggelar demo seusai salat Jumat. Mereka akan melakukan konvoi menuju kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan.

You can share this post!

Related Posts