Tetap Eksis Selama 17 Tahun, Radja Ngaku Siap Bersaing di Era Digital
Musik

Begini pengakuan Radja yang baru merilis single terbaru mengenai persaingan musik di era digital.

WowKeren - Grup band Radja belum lama ini telah merilis single terbaru mereka setelah lama vakum. Single terbaru band asal Kalimantan Selatan tersebut berjudul "Malaikat Cinta".

Selain itu, Radja memperingati 17 tahun karier mereka di dunia musik. Ian Kasela cs mengaku harus mengikuti perkembangan zaman yang kini lebih banyak menggunakan situs musik digital.


"Ya mau enggak mau kami harus mengikuti perkembangan itu sendiri," ujar Ian saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, pada Senin (19/3). "Kami harus ikut berlari, bagaimana caranya ikutin semua digital itu sendiri."

Lebih lanjut, Ian mengaku bahwa lagu terbaru Radja juga dirilis di situs-situs musik digital. Hal ini dilakukan agar lagu "Malaikat Cinta" semakin dikenal dan tidak kalah saing.

"Kalau bicara single, full track-nya kami ada di iTunes dan semua platform musik digital," jelas Ian. "Sudah kami sebar. Itu salah satu strategi kami supaya kami enggak ketinggalan."

Selanjutnya, Moldy juga menyampaikan mengenai strategi perilisan lagu. Gitaris Radja tersebut mengikuti band-band luar negeri yang merilis single per single, lalu menjadikannya dalam satu album.

"Kami ngumpulin beberapa hits lewat single-single, seperti band band bule," ujar Moldy. "Beda kayak zaman dulu langsung lempar album. Kalau kami kan per single, sampai jadi banyak baru lempar jadi album."

You can share this post!

Related Posts
Loading...