Bikin Merinding, Roy Kiyoshi Hobi Koleksi Boneka Berisi Arwah
Selebriti

Roy mengaku suka ngobrol dan menyisiri rambut boneka koleksiannya.

WowKeren - Konsultan spiritual, Roy Kiyoshi, mengungkap tentang masa lalunya. Host acara "Karma" itu mengaku kalau ia memiliki koleksi boneka sejak masih kecil.

Awalnya, sang nenek dari pihak ayah tak setuju jika Roy menyimpan boneka-boneka itu. "Kata nenek, anak cowok tidak boleh punya boneka, nanti isinya arwah," kata Roy.


Boneka milik Roy itu kemudian dibakar. Meski begitu, ibu dari Roy justru mengizinkan ia memiliki boneka. Akhirnya setelah beranjak besar, Roy kembali mengoleksi boneka.

"Bonekanya gak boleh biasa aja, harus punya sesuatu yang berbeda," terang Roy. "Aku berburu boneka dari banyak daerah, dari Jogja, Bali, Thailand, dari situs jual beli online di Amrik. Riwayat mereka beda-beda. Ada isinya. Ada pemilik yang gak suka karena berhantu, jadi dijual."

Saking banyaknya, Roy membuat ruangan khusus untuk boneka miliknya. "Namanya Dolls Room, ruangan boneka, satu ruangan aja biar gak ganggu penghuni lain. Asisten Rumah Tangga aku banyak yang keluar, nggak betah. Tapi yang terakhir ini betah, udah ngerti sih," kata Roy.

Paranormal kelahiran 24 Februari 1987 ini juga sering berkomunikasi dengan boneka miliknya. Ia berharap arwah yang menghuni boneka-boneka itu menjaga sikap supaya bisa bereinkarnasi.

Ia lantas cerita soal boneka yang jadi pemimpin boneka-boneka lain. "Namanya Nui, Nui adalah big boss dari kawanan boneka aku. Aku suka ngobrol, megang rambut boneka, sisir-sisir rambut boneka," kata Roy.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts