Usai Ibadah Haji, Ikke Nurjanah Akhirnya Mantap Berhijab
Instagram/ikkenurjanah0518
Selebriti

Ikke Nurjanah kini mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan mengenakan hijab lantaran merasa nyaman.

WowKeren - Penampilan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah kini terlihat lebih tertutup. Mantan istri Aldi Wahab tersebut memutuskan untuk mengenakan hijab usai melaksanakan ibadah haji pada tahun 2017 lalu.

Rupanya, Ikke mengaku hatinya terpanggil untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah. Penyanyi berusia 43 tahun tersebut merasa ingin berhijab sejak berada di Tanah Suci.

"Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab," ungkap Ikke saat ditemui di Jakarta, pada Kamis (26/4). "Banyak sekali hal religi. Simpel saja, setelah haji, di mana proses di sana selalu berhijab, hati saya lebih tenang."

Akan tetapi, Ikke sempat melepas hijabnya saat tiba di Tanah Air lantaran urusan pekerjaan. Rupanya, Ikke merasa tidak nyaman dan rindu mengenakan hijab.

"Saat buka (hijab), kok rasanya kayak enggak nyaman," sambung Ikke. "Padahal yang kebuka cuma kepala, baju saya tetap tertutup. Tapi rasanya kayak telanjang."

Selanjutnya, Ikke memutuskan untuk kembali mengenakan hijabnya. Pasalnya, pelantun lagu "Terlena" tersebut merasa lebih nyaman saat auratnya tertutup.


"Dari situ aja sih, kenyamanan yang saya dapat," ujar Ikke. "Ketika tertutup saya lebih nyaman."

Tidak hanya itu, Ikke juga merasa terlindungi sejak dirinya memakai hijab. Ibu anak satu ini mengaku lebih dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.

"Apa pun yang terjadi saya merasa lebih positif," tutur Ikke. "Saya merasa dijagai dengan hijab ini. Orang di sekitar juga lebih menghormati."

Ikke pun menceritakan bahwa ia belajar mengenakan hijab secara bertahap. Pasalnya, Ikke tidak mau orang-orang kaget dengan perubahannya dan menjauhinya.

"Saya mulai tidak langsung ekstrem. Saya juga tidak mau tiba-tiba teman-teman saya bingung dan menjaga jarak dengan saya," jelas Ikke. "Sama aja kehidupannya, tinggal gimana menempatkan diri."

Selain itu, Ikke mengaku masih belajar dan memperbaiki diri. "Saya masih harus belajar. Yang saya utamakan hati saya dulu. Saya merasa belum mumpuni. Saya mendalami ini dulu," tutup Ikke.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru