Sempat Vakum dari Seni Peran, Rachel Amanda Bikin Skripsi Sambil Syuting
Instagram/auroramanda95
Selebriti

Rachel Amanda mengungkap alasannya sempat vakum dari dunia hiburan beberapa tahun terakhir.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, artis cantik Rachel Amanda ternyata tengah sibuk menyusun skripsi. Dara berusia 23 tahun ini lebih memilih untuk fokus dengan kuliahnya. Namun setelah cukup lama vakum dari dunia peran, ia kembali terlibat di produksi film horor berjudul "Sajen".

Rachel rupanya mengambil kesempatan ini disela-sela kegiatan kuliah yang menyita waktunya. Menurutnya, proses syuting yang cepat membuatnya bersedia untuk menerima tawaran film horor ini. Apalagi, skripsi tak lagi membuat dirinya harus datang ke kampus secara rutin.

"Karena kebetulan proses syutingnya cepat, jadi enggak menyita waktu juga, sih," ungkap Rachel saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/4). "Bebarengan juga sama masa skripsi, which is kalau skripsi kan ngerjainnya sudah enggak ada kelas lagi, jadi enggak ada keperluan untuk ke kampus."

Rachel pun mengungkap rencana dirinya terjun kembali ke industri hiburan selama satu sampai dua tahun. "Cuma sejauh ini, rencananya selesai kuliah. Sekitar setahun atau dua tahun mau fokus di film dulu, sih," lanjut Rachel.


Tak hanya itu saja, Rachel juga menceritakan setumpuk kesibukan kuliah yang memaksanya vakum dari dunia hiburan. Banyaknya tugas dan penelitian membuatnya ingin fokus untuk pendidikannya terlebih dahulu.

"Jujur, di Psikologi tuh, apalagi tahun kemarin, tahun kedua atau ketiga, banyak penelitian, paper, tulisan, dan sebagainya. Karena tugasnya kelompok, jadi aku enggak bisa tinggal," tambah Rachel. "Kalau ditinggal enggak ngerjain, dong. Jadi ya aku ngerasa waktunya pendidikan dulu."

Di samping itu, Rachel juga mengaku jika dirinya tidak mudah fokus dengan satu hal. Terkadang, ia merasa jenuh dan ingin melakukan hal lain yang menyegarkan pikirannya. Menurut Rachel, bermain film bisa membantu pikiran lebih tenang setelah sibuk mengurus skripsinya.

"Aku tuh gampang ter-distract orangnya. Jadi kadang ngerjain nanti, 'Aduh ngapain ya, stuck nih'," tambah Rachel lagi. "Ah bikin sesuatu ah, bikin film, entar balik lagi (skripsi). Tapi sekarang udah waktunya fokus, deadline-nya udah makin mepet."

Setelah ini, Rachel akan kembali fokus dengan pendidikan dan menyelesaikan skripsinya. Ia mengaku tidak begitu lihai melakukan multi tasking, sehingga dirinya hanya akan fokus kepada satu hal saja.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait