Serupa Tapi Tak Sama, Sarung Tangan Thanos 'Infinity War' Pernah Dipakai Michael Jackson
Solopos
SerbaSerbi

Meski mirip, sarung yang hanya dipakai sebelah tangan oleh Thanos dan Michael Jackson ini ternyata punya perbedaan, apa saja?

WowKeren - Film "Avengers: Infinity War" sedang sangat digandrungi publik mancanegara dan juga Tanah Air. Bagaimana tidak, usai film tersebut resmi dirilis, berbagai bioskop penuh sesak dengan penonton dari berbagai usia.

Tak ayal, film yang turut dimainkan oleh Robert Downey Jr. dkk ini juga sangat ramai dibicarakan di media sosial. Berbagai meme dan juga parodi ditampilkan oleh beberapa akun demi menyambut film superhero terbaru Marvel yang sudah sangat dinantikan ini.

Selain karakter superhero yang banyak dipuja dalam film tersebut, rupanya kali ini sosok antagonis dalam "Avengers: Infinity War", yakni karakter Thanos, juga mendapatkan banyak perhatian. Apalagi kalau bukan karena sarung tangan supernya yang bisa menghancurkan hampir separuh dunia. Eh, tapi sadarkah kamu kalau sarung tangan yang hanya dipakai di sebelah tangan Thanos ini rupanya mirip dengan yang dipakai Michael Jackson. Meskipun mirip, kedua sarung tangan tersebut punya berbedaan, penasaran apa saja?

Batuan yang Menghiasi Sarung Tangan Thanos dan Michael Jackson

batuan sarung tangan thanos

Shopify

Sarung tangan putih yang dipakai di sebelah tangan Michael Jackson ini cukup legendaris. Sarung tangan pertama yang ia tunjukkan adalah pada tahun 1983 ketika Michael membuat tarian moonwalk terkenal. Berhasil menjadi item ikonik bagi tokoh dunia musik pop ini, sarung tangan tersebut aslinya terbuat dari kulit dan dihiasi dengan kristal swarovski.

Berbeda dengan Michael yang hanya menggunakan kristal swarovski dalam sarung tangannya, Thanos punya 6 batuan yang berbeda. The Infinity Gauntlet yang terpasang di sebelah tangan Thanos ini dirancang untuk menampung 6 batuan Infinity Stones atau Infinity Gems dalam kisahnya. Batuan tersebut terdiri atas Space Stone, Mind Stone, Soul Stone, Reality Stone, Time Stone, dan Power Stone. Enam bebatuan tersebut dikenal sangat kuat dan terkait dengan berbagai aspek alam semesta.


Harga Fantastis Dua Sarung Tangan Legendaris

harga sarung tanga thanos-michael jackson

Fjackets

Meski sudah tiada, berbagai barang Michael Jackson masih menjadi pusat perhatian publik. Apalagi pada sarung tangan legendarisnya tersebut. Sarung tangan penyanyi yang dijuluki King of Pop ini kabarnya berhasil dilelang dengan harga USD 350.000 atau sekitar Rp 4 miliar. Wah fantastis bukan?

Giliran sarung tangan Thanos, nih. Meski cuma karakter fiksi, nyatanya banyak juga lho perusahaan yang berbondong-bondong memproduksi sarung tangan yang dipakai oleh karakter bertubuh raksasa ini. Di situs jual beli online, replika-replika sarung tangan berkekuatan super ini rata-rata dijual dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 900 ribu. Tertarik memilikinya? Siapa tahu kamu ingin merasakan sensasi memakai Infinity Gauntlet yang dipakai di tangan kiri Thanos ini.

Thanos Hancurkan Separuh Dunia, Michael Jackson Gunakan untuk 'Heal the World'

fungsi sarung tangan thanos-michael jackson

Thrillist

Seperti yang kamu tahu, Thanos merupakan karakter antagonis. Ya, sudah selayaknya karakter antagonis, ia tentu menjadi musuh bagi tim Avengers. Apalagi dengan lengkapnya bebatuan Infinity Gems yang ada di sarung tangannya itu. Berhasil memiliki kekuatan yang tak tertandingi, makhluk raksasa bertubuh ungu ini malah menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan hampir separuh dunia dengan sarung tangannya itu. Kejam ya?

Berbeda dengan Thanos, sarung tangan yang dipakai pelantun "Heal the World" ini hanya dipakai untuk kepentingan fashion saja. Meski terungkap juga bahwa sarung tangan ini sebenarnya berfungsi untuk menutupi penyakit vitiligo yang dideritanya. Dokter kulit Michael, Dr. Arnie Klein, mengatakan bahwa pria yang membuat sarung tangan ini populer di lagu "Billie Jean" tersebut mengalami bercak-bercak di kulitnya. Oleh karena itu, Michael harus mengenakan sarung tangan ini untuk memegang mic dan malah menjadi item ikonik darinya. Beda banget kan dengan apa yang dilakukan Thanos pada sarung tangannya?

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru