Susul Kesuksesan 'Harry Potter', Novel Baru Karya J.K. Rowling Diadaptasi Jadi Serial TV
Getty Images/Chris Jackson
TV

Di tengah kesuksesan 'Harry Potter', J.K. Rowling diam-diam menggarap seri novel detektif dengan nama pena Robert Galbraith.

WowKeren - Nama J.K. Rowling begitu melambung setelah seri novel fantasinya, "Harry Potter" menuai kesuksesan secara global hingga diadaptasi ke layar lebar. Namun rupanya, novelis kondang ini tak hanya menuangkan imajinasinya dalam "Harry Potter" saja. Ternyata, wanita berusia 52 tahun ini juga menggarap seri novel detektif dengan nama pena Robert Galbraith.

Rowling diketahui telah menerbitkan tiga seri novel detektif dengan tokoh utama bernama Cormoran Strike. Penulis asal Inggris ini merilis "The Cuckoo's Calling" pada tahun 2013 lalu, disusul dengan dua seri lanjutannya yakni "The Silkworm" pada 2014 dan "Career of Evil" pada 2015. Ketiga karya fiksi tersebut kini diadaptasi menjadi serial pendek berjudul "CB Strike".

Dilansir NME pada Jumat (4/5), serial tersebut akan dikemas dalam tujuh episode dan mulai ditayangkan pada 12 Mei mendatang. "CB Strike" sendiri merupakan hasil kerja sama Cinemax dengan BBC, dan diproduksi oleh Bronte Film and Television. Serial ini akan ditayangkan di Cinemax dan tersedia di HBO On Demand.

Serial ini akan diarahkan oleh tiga sutradara berbeda untuk adaptasi tiap seri novel. Sebanyak tiga episode mengadaptasi kisah dari buku pertama, sementara buku kedua dan ketiga masing-masing menjadi dua episode.


Serial ini akan diarahkan oleh Michael Keillor ("The Cuckoo's Calling"), Kieron Hawkes ("The Silkworm"), dan Charles Sturridge ("Career of Evil"). J.K. Rowling juga turut terlibat sebagai produser eksekutif di tiap episode.

"The Cuckoo's Calling" akan berkisah tentang Cormoran Strike, seorang veteran perang yang beralih profesi menjadi detektif swasta. Ia terlibat dalam pengungkapan pembunuhan supermodel Lula Laundry dan akhirnya mengangkat namanya sebagai detektif nyentrik yang cukup ternama.

Novel selanjutnya, "The Silkworm" mengisahkan pembunuhan sadis seorang penulis. Modus pembunuhannya akan disesuaikan dengan cerita dalam novelnya. Demikian pula untuk novel ketiga, "Career of Evil" dimana Robin yang merupakan asisten Cormoran menerima paket mengerikan berupa sepotong kaki gadis remaja.

Secara keseluruhan, serial mengisahkan wawasan Cormoran dan latar belakangnya sebagai penyelidik polisi militer. Perannya dinilai sangat penting dalam menyelesaikan tiga kasus rumit yang membingungkan polisi.

Serial ini akan dibintangi oleh aktor Tom Burke sebagai tokoh utama, Cormoran Strike. Sederet pemeran lain yang juga terlibat yaitu Holliday Grainger, Kerr Logan, Killian Scott, Ben Crompton, Jeremy Swift, Monica Dolan, Kadiff Kirwan dan Tim McInnerny.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru