Tak Disangka, Igor Ungkap Cerita Pahit di Balik Nama 'Saykoji'
Instagram/saykoji
Selebriti

Nama 'Saykoji' ternyata didapat dari pengalaman pahit Igor semasa kecil.

WowKeren - Igor Saykoji dikenal sebagai salah satu rapper ternama Tanah Air. Namanya pun sudah tak lagi asing di kalangan penikmat musik. Tapi mungkin masih banyak yang belum tahu soal cerita di balik munculnya nama Saykoji yang dipakai Igor selama ini.

Ditemui saat ikut kampanye "Stop Bullying" pada Minggu (13/5), Igor mengungkap bahwa nama "Saykoji" muncul setelah dirinya sering dibully semasa kecil. Musisi bertubuh berisi ini mengaku sering dicibir sebagai psyco saat kecil dan akhirnya memakai ejekan itu sebagai nama panggung.

"Nama 'Saykoji' itu kata 'Sayko', itu hasi bully-an. Eh, celaan, menjurus ke bully. Jadi 'Sayko-ji' itu 'Sayko' yang dijadiin judul nama gue," jelas Igor ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. "Make momen di mana gue merasa dijahilin sama orang, gue bisa pakai itu supaya gue bisa bangkit dari masalah itu."


Igor pun mengajak korban bully untuk kembali bangkit dan menata masa depan. Ia mengajak semua orang yang merasa dibully untuk membalas para pembully dengan prestasi dan karya positif, bukan justru balik membully.

"Teman-teman yang ngerasa dibully, walaupun ngejelekin kita mungkin kita bisa ambil dari momen dijelekin itu supaya jadi titik balik kita," lanjutnya. "Buktiin enggak seperti itu, kita balesnya dengan elegan, bukan nyela balik. Tapi tunjukin kualitas kita, tunjukin dengan apa status kita yang dibully."

Igor mengikuti kampanye antu bully sebagai bentuk nyata dalam memerangi bullying di kalangan masyarakat. Kemudian musisi yang terkenal lewat hits "Online" ini juga sudah menciptakan banyak karya yang membahas tentang bully berdasarkan pengalamannya.

"Banyak karya gue yang ngomongin hal itu (bully). Coba cari tahu di YouTube, lagu gue 'Jalan Panjang'," lanjutnya. "Mungkin berdasarkan pengalaman saya dibully orang dan saya mau kasih tahu kalau lo dibully, lo harus tunjukkin bahwa saat ini lo dibully tapi perjalanan lo masih panjang, dan lo harus tunjukkin itu."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait