'Burning' Yoo Ah In Dapat Nilai Nyaris Sempurna di Cannes, Netter Malah Nyinyir
Hancinema
Film

'Burning' yang merupakan satu-satunya film Korea yang tayang di Cannes diberi nilai tinggi oleh kritikus film. Begini komentar netter.

WowKeren - "Burning" membuat Korea Selatan bangga dengan menjadi satu-satunya film yang diundang ke Festival Film Cannes dalam kategori kompetitif. Meski ada satu film lagi yaitu "The Spy Gone North" yang juga akan ditayangkan pada festival tersebut. Namun hanya sebagai film di kategori non-kompetitif.

"Burning" diangkat dari novel "Norwegian Wood" karya penulis terkenal Haruki Murakami. Sutradara yang menggarap adalah Lee Chang Dong yang juga menulis naskahnya. Film ini dibintangi Yoo Ah In, aktris pendatang baru Jeon Jong Seo serta aktor Korea-Amerika Steven Yeun.


Film-film yang ditayangkan di Cannes mendapat penilaian dari beberapa juri. "Burning" kembali membuat bangga Korea Selatan dengan nilai 3,8 dari 4,0. Artinya nilai yang diperoleh nyaris sempurna.

Namun alih-alih bangga, netter justru membanjiri "Burning" dengan komentar nyinyir. Banyak yang menyebut nilai tinggi tak menjamin kisah film akan seru. Bahkan beberapa mengganggap film yang diberi nilai tinggi dari kritikus rata-rata membosankan. Meski ada juga yang mengakui film ini memang bagus karena sutradaranya.

\'Burning\' Yoo Ah In Dapat Nilai Nyaris Sempurna di Cannes

Source: Nate

"Tidak heran jika melihat film-film Lee Chang Dong sebelumnya yang rata-rata sukses," komentar netter. "Apapun yang diberi nilai tinggi oleh kritikus film biasanya malah membosankan bagi kita," tambah netter. "Semoga sutradaranya mendapat penghargaan, bukan pemain-pemainnya," sahut yang lain.

"Sepertinya itulah kenapa para pemain tidak peduli. Mereka tahu bahwa sutradaranya sangat berbakat untuk menutupi masalah. Mereka bisa berakting sesuka hati selama mereka mendapat respon positif di Cannes dan mendapat sebuah penghargaan. Tentu saja itu akan berpengaruh pada sudut pandang seseorang pada pemainnya. Mereka seperti Kim Min Hee," pungkas lainnya.

Sementara itu, "Burning" menceritakan Jong Soo (Yoo Ah In) dan teman masa kecilnya, seorang wanita muda bernama Hye Mi (Jeon Jong Seo). Hye Mi menyuruh Jong Soo untuk menjaga kucingnya selama ia pergi ke Afrika. Namun setelah kembali, ia bersama pria misterius bernama Ben (Steven Yeun).

You can share this post!

Related Posts
Loading...