Single Jepang 'Wake Me Up' Segera Terima Sertifikat Platinum, Twice Siap Cetak Rekor Baru
Twitter
Musik

Penjualan 'Wake Me Up' sudah mencapai 262,567 poin hanya dalam waktu 6 hari.

WowKeren - Twice membuktikan musiknya sangat dicintai oleh publik Jepang. Pasalnya dalam waktu dekat, girl grup asuhan JYP Entertainment yang digawangi oleh Jihyo cs itu akan mencetak rekor baru dalam hal penjualan album baru.

Menurut laporan Oricon pada Selasa (22/5), Twice memimpin weekly singles chart lewat single Jepang terbarunya "Wake Me Up". Tzuyu cs sukses mencetak rekor penjualan terbanyak di hari pertama untuk girl K-Pop di Jepang dengan raihan 129.275 unit pada 16 Mei lalu. Sejak itu, Twice tetap berada di puncak Oricon daily singles chart selama 6 hari berturut.

"Dengan single Jepang ketiganya 'Wake Me Up', Twice mencatat rekor baru sebagai artist luar pertama sepanjang sejarah yang melampaui 200 ribu penjualan dengan 3 kali rilisan berturut," tutur perwakilan Oricon.


Twice sebelumnya menjual lebih dari 200 ribu copy hanya dalam waktu seminggu sejak rilis lewat single Jepang pertama 'One More Time' dan single Jepang kedua 'Candy Pop'. Menurut Oricon, "Wake Me Up" sudah mencapai 262,567 poin hanya dalam waktu 6 hari, menjadikan Twice sebagai satu-satunya aktris luar dengan penjualan mencapai 200 ribu dalam waktu seminggu untuk 3 kali berturut.

Asosiasi Industri Rekaman menyatakan sertifikasi platinum bisa diraih dengan penjualan lebih dari 250 ribu poin, sehingga Twice dalam waktu dekat akan diberi sertifikat resmi. Saat "Wake Me Up" nantinya mendapat sertifikat resmi, Twice akan mencatat rekor baru sebagai peraih sertifikat platinum untuk 4 rilisan berturut.

Twice sebelumnya sudah mendapat sertifikat platinum untuk "One More Time", "Candy Pop" dan debut album kompilasi Jepang "#Twice". "Ini sepenuhnya berkat fans kami, yang telah mendukung kami sejak debut, sampai akhirnya kami mencapai prestasi tersebut. Kami tulus berterima kasih," komentar Twice menurut pernyataan Oricon.

Sementara itu, Twice saat ini tengah mempersiapkan "TWICE 2nd Tour in Japan" yang akan digelar di Saitama Super Arena pada 26-27 Mei mendatang. Nayeon cs juga akan menampilkan lagu baru mereka di program musik Jepang "Music Station" pada 25 Mei nanti.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru