Akun Istri Diretas dengan Kedok Verifikasi, Haykal Kamil Tegur Instagram
Instagram/haykalkamil
Selebriti

Haykal Kamil menceritakan kronologi akun Instagram sang istri diretas oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

WowKeren - Kejadian kurang menyenangkan baru saja dialami oleh Haykal Kamil dan sang istri, Tantri Namirah. Akun Instagram Tantri Namirah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan kedok verifikasi akun. Semua itu berawal dari tawaran Tantri untuk mem-verifikasi akun Instagram miliknya.

Tawaran tersebut disambut bahagia oleh Tantri dan Haykal. Ditambah lagi, pihak yang memberi tawaran tersebut sangat meyakinkan. "Bermula pagi hari di senin 14/05 Nay dapet tawaran untuk verified akun IGnya. Sungguh senang bukan main, diikutilah semua prosesnya isi username, email dan password, pada saat itu tidak ada yang aneh, tampilan website nya sangat meyakinkan itu adalah official website dari Instagram," buka Haykal.

Awalnya tidak ada kejanggalan yang dialami oleh Haykal dan sang istri. Namun mulai Senin sore mulai muncul berbagai hal yang dianggap aneh terkait akun Instagram Tantri. Dimana mulai muncul banyak email yang berisi konfirmasi perubahan password akun. Pasangan yang sudah dikaruniai ada ini pun mulai khawatir.

Part 2: Waktu yang sulit untuk kami. Pesan tersebut menyatakan "your Instagram account has been request to deleted permanently". Rasanya mau pingsan baca itu, siapa yang menghapus akun tersebut? Memintanya saja tidak pernah. Kami coba email kembali untuk banding, namun belum ada tanggapan. Sampai saat ini Nay tidak dapat berkomunikasi melalui akun @tantrinamirah, pengikutnya sejumlah 204.000 harus direlakan. Jika kalian adalah pengikut Nay, mohon ikuti second account nya di @tantrynamirah, Insya Allah kontennya akan terus diperbaharui. Jika kalian pecinta fashion, mom to be, wanita karier, hijabers, akun Nay juga cocok untuk diikuti. Kami masih berjuang untuk mendapatkan kembali akun asli Nay. @instagram mohon berlaku adil dengan komunitasmu. Semoga kejadian serupa tidak menimpa kalian ya, jangan mudah percaya. Kadang orang tidak berniat jahat, namun peluang yang mengubahnya. Salam, Kay


A post shared by Haykal Kamil (@haykalkamil) on

"Kecurigaan timbul bahwa akun telah di tukar oleh seorang yang tidak bertanggung jawab. Setelah di telusuri, nama akun telah di ganti menjadi nomer dan deactivated," lanjutnya. "Sedih, marah, kesel bercampur aduk. Saya tidak melihat istri menangis, namun saya tau dia sangat hancur. Karier dia sebagai Influencer yang dibangun 3 tahun kebelakang hilang seketika."

"Tugas saya sebagai suami harus menenangkan, padahal saya pun tidak tau langkah apa yang harus diambil. Saya coba contact bbrp kolega, dan akhirnya ada yang bersedia membantu," lanjut Haykal lagi. "Proses pengembalian pun berlangsung, singkat cerita Jumat 18/05 akun berhasil kembali di dapatkan dengan kondisi foto selama setahun kebelakang hilang."

Tantri pun sempat melakukan beberapa pencegahan termasuk mengganti email, password dan memasang two-factor authentication demi menjaga akun Instagramnya. Namun hacker masih bisa mengakses akun milik Tantri yang akhirnya raib. Kejadian ini pun membuat Haykal memberi peringatan kepada pihak Instagram.

"Kami masih berjuang untuk mendapatkan kembali akun asli Nay. @instagram mohon berlaku adil dengan komunitasmu," tulis adik Zaskia Adya Mecca itu dalam postingan lain. "Semoga kejadian serupa tidak menimpa kalian ya, jangan mudah percaya. Kadang orang tidak berniat jahat, namun peluang yang mengubahnya."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait