Haykal Kamil Positif COVID-19 Kedua Kalinya, Ngaku Kaget dengan Kinerja Pemerintah
Instagram/haykalkamil
Selebriti

Saat melakukan isolasi mandiri lantaran positif COVID-19, Haykal Kamil dibuat terkejut setelah melihat cara pemerintah mengatasi pandemi. Berikut cerita selengkapnya.

WowKeren - Haykal Kamil baru-baru ini menceritakan pengalaman isolasi mandirinya yang kedua kal pasca dinyatakan positif COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya. Adik Zaskia Adya Mecca itu bahkan mengaku dibuat terkejut setelah tahu bagaimana pemerintah turun tangan mengatasi COVID-19.

"Kali ini gw mau cerita pengalaman isolasi mandiri yang kedua kali. Belajar dari pengalaman tahun lalu, gw ingin isoman di lokasi yang nyaman dan ga ngumpet-ngumpet dari lingkungan," tulis Haykal Kamil dalam postingan Jumat (11/2).

Karena keterbatasan tempat dan lantai dua rumahnya dijadikan kantor, Haykal merasa tidak mungkin tetap di rumah. Setelah PCR, Haykal mencari lokasi yang memungkinkan lantaran tidak ingin isolasi mandiri di tempat nyaman namun di hotel rujukan juga tidak memungkinkan.

Setelah berdiskusi dengan sang ayah, Haykal memutuskan memakai bangunan yang ada di samping kantor dan belum ditempati karena baru direnovasi. Meski permasalahan tidak selesai di sana karena Haykal justru semakin parah dan asmanya kambuh, ia bersyukur saturasi oksigen dalam darahnya tidak lantas menurun.

Di hari pertama dan kedua isolasi mandiri, saturasi oksigen Haykal Kamil berada di angka 93-95 persen. Meski tergolong aman, ia merasa sesak napas karena punya riwayat asma.


Selain menceritakan pengalaman positif COVID-19 yang kedua kalinya, Haykal Kamil dibuat kaget dengan kinerja pemerintah saat ini. Menurutnya, pemerintah tergolong gercep dalam menawarkan telemedicine untuk pasien terkonfirmasi COVID-19.

"Selain itu, ada aspek yang mau gw soroti nih, surprisingly, kinerja pemerintah dalam menangani covid, semakin kesini semakin baik ya. Karena setelah gw confirmed positive covid di Peduli Lindungi, besoknya langsung dapat whatsapp dari Kemenkes yang isinya minta gw untuk ikut konsul Telemedicine," paparnya.

Haykal Kamil baru tahu bisa mendapatkan fasilitas konsultasi dan diresepkan obat dengan begitu cepat. Menariknya, semua itu gratis yang membuat Haykal semakin ingin memberikan apresiasi.

"Jujur baru tau bisa dapat konsultasi online dengan dokter, diresepkan obat. hebatnya, pagi konsul, sore obatnya udah dateng! Cepet banget gak tuh? Dan semuanya GRATIS, ditanggung oleh pemerintah. Patut diapresiasi nih," imbuh Haykal.

Terakhir, Haykal Kamil mengajak siapapun yang sedang positif agar melaporkan datanya pada pemerintah agar bisa ditangani dengan maksimal. Tak lupa Haykal mengunggah obrolannya dengan dokter yang menerima konsultasinya.

"Jadi buat kalian yang lagi positif, pastikan terdata oleh pemerintah ya, agar dapat perhatian dan bisa dapat bantuan. Semangat!" pungkas Haykal Kamil.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru