Jadi Salah Satu Alasan Berhijab, Tantri Kotak Curahkan Isi Hati di Lagu 'Masih Ada'
WowKeren/Fernando
Musik

Tantri Kotak menyebut lagu 'Masih Ada' menjadi karya paling jujur yang dibuat dari dalam hatinya.

WowKeren - Grup band Kotak belum lama ini merilis lagu terbaru yang berjudul "Masih Ada". Lagu tersebut diciptakan oleh sang vokalis, Tantri Kotak dan telah dirilis pada 4 Mei lalu.

Kali ini, Tantri membagikan cerita mengenai proses pembuatan lagu "Masih Ada". Menurut Tantri, lagu "Masih Ada" merupakan buah dari curahan hatinya.

"Lagu 'Masih Ada' (menjadi) momen saya untuk curhat. Bisa dibilang kalau ini lagu terjujur buat saya," ungkap Tantri saat dijumpai WowKeren di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/5). "Apa yang saya rasakan kemarin-kemarin, makanya saya izin sama teman-teman Kotak kalau gue punya lirik yang pas."

Lebih lanjut, Tantri mengaku merasa lebih emosional saat menyanyikan lagu "Masih Ada". Pasalnya, lirik lagu tersebut diceritakan Tantri sebagai pandangannya kepada Tuhan. Meskipun demikian, istri Arda Naff ini enggan menyebut lagu "Masih Ada" sebagai lagu religi.


"Lebih emosional iya. Karena saya tahu (liriknya) kata perkata, saya ngerasa menginterpretasikan (lagu) ini ke Tuhan," jelas Tantri. "Tapi ini bukan lagi religi. (Mengucapkan lirik lagu) 'Ku masih ingin kamu, ingin menebusmu dari kesalahan masa lalu'. Terus, 'Hidup sekali mati sekali, celaka bila aku hidup tanpamu'."

Rupanya, setelah menulis lirik lagu "Masih Ada" tersebut, Tantri mengaku merasa ada dorongan untuk memakai hijab. Pasalnya, Tantri masih belum memakai hijab saat menulis lirik lagu tersebut.

"Bisa juga (jadi alasan berhijab), karena memang saat pembuatan lagu ini posisi saya tidak pake hijab," ujar Tantri. "Ketika dituangkan, saya lebih lega. Habis itu ada momen setelah ini, ada kejadian atau tanda dari Allah kalau saya harus pakai (hijab)."

Saat ditanya mengenai aksi panggung dan imejnya sebagai rocker, Tantri mengaku hal tersebut tidak menghalanginya untuk berhijab. Meskipun demikian, Tantri membatasi beberapa gerakan saat tampil di atas panggung.

"Ada gerakan tertentu yang membatasi, tapi liat porsinya," jelas Tantri. "Kotak kan ada lagu up-beat, ada yang ballad. Sesuai kadarnya kalau menurut aku."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait