Rilis Album 'Kedua', Virzha Klaim Karyanya Masterpiece
WowKeren
Musik

Virzha mengungkap jika dirinya sebenarnya memiliki satu lagu yang rencananya akan berduet dengan Raisa.

WowKeren - Virzha belum lama ini menghadirkan album baru bertajuk "Kedua". Menariknya, penyanyi kelahiran Banda Aceh itu mengklaim jika album terbarunya ini merupakan karya masterpiece.

"Album 'Kedua' ini album masterpiece Virzha, ini bikin lirik sesuai idealis dan matang-matang. Ini bukan cerita khayalan tapi cerita momentum yang aku ciptain. 9 lagu ada 2 lagu yang benar-benar aku suka," ujar Virzha saat ditemui tim WowKeren di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (23/5).

"Proses album 'Kedua' ini memakan waktu sekitar 1 tahun setengah karena pemilihan lagu dimatangkan. Aku suka musik lama tahun 90-an tapi ingin diaplikasikan sound modern. Karena Virzha susah cerita sama orang jadi menceritakan momen yang saya alami ada di album ini," sambung Virzha.

Lebih lanjut, Virzha mengungkap jika dirinya sebenarnya memiliki satu lagu yang rencananya akan berduet dengan Raisa. Namun tak jadi karena kendala waktu yang tak sempat.

"Ingin. Kemarin sempat ada wacana feat di album 'Kedua' ada judul 'Janji'. Inginnya sama Raisa. Tapi gak sempat, tapu kemungkinan di luar album 'Kedua' ini ada feat lagi bikin-bikin lagunya. Mudah-mudahan ada momen yang pas," imbuh Virzha.


Virzha kemudian menceirtakan soal lagu "Tentang Rindu" yang menjadi salah satu lagu jagoannya di album baru ini. Ia mengungkap lagu itu merupakan ungkapan cintanya untuk sang ayah.

"Dari dulu memang aku jarang dekat sama orangtua, dia kerja di luar kota, terus Virzha salah satu orang yang menyia-nyiakan waktu sama orangtua. Sebenarnya ini permohonan maafku ke orangtua dan pendedikasian, pengungkapan dimana rasa rindu tiap hari," tambah Virzha.

Selain untuk sang ayah, Virzha juga membuat lagu untuk ibunya berjudul "Dirimu". "Kalau yang 'Tentang Rindu' menyentuh, tapi kalau 'Dirimu' memang sengaja dibikin tidak terlalu sedih, dari nadanya upbeat," ucap Virzha.

Terakhir, Virzha mengungkap soal pandangnya tentang musik Indonesia saat ini. "Semakin luas, semakin banyak segmennya. Mudah-mudahan bisa terus berjalan rapi dan terus banyak digital platform yang sebenarnya musisi diuntungkan di sini. Bisa berjalan secepat itu dan teman-teman bisa dapat lagu terbaru. Mudah-mudahan bisa terus berjalan dari itu dan lebih canggih," pungkas Virzha.

Semakin luas semakin banyak segmennya luar hida pesat mudah2 bisa erus berjalan rapi dan terus banyak digital platform yg sebenrny musisi diuntungkan di aini bisa berjilan secept itu dan temen2 bisa dapet lagu terbaru lebih cepet mudah2 an bisa terus berjalan dari itu dan lebih canggih," pungkas Virzha.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait