Tak Hanya Denda, Lucinta Luna Juga Terancam Hukuman Adat Soal Guyonan Manokwari?
Instagram/lucintaluna
Selebriti

Ancaman itu disampaikan Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari dalam surat teguran untuk Lucinta Luna.

WowKeren - Sindiran Lucinta Luna untuk Levana Varraiza berujung panjang. Niat hati ingin menyindir Levana, Lucinta justru tersandung kasus dugaan pelecehan nama kota lantaran salah menyebutkan Manokwari. Lucinta pun terancam membayar denda Rp 100 miliar atas kasus ini.

Permintaan maaf yang disampaikan Lucinta lewat Instagram belum cukup meredakan amarah masyarakat Manokwari dan Papua. Baru-baru ini Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari menuliskan surat teguran untuk Lucinta. Dimana dalam surat tersebut Lucinta diminta datang ke Manokwari dan meminta maaf secara langsung sebelum 30 Mei 2018.

Jika permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi, maka Lucinta harus membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi pelecehan atau pelanggaran hukum pada 30 Mei mendatang. Ia juga diminta membayar Rp 5 miliar apabila tidak memenuhi permintaan tersebut.

Akun @papuabarathitz yang mengunggah foto surat tersebut menginformasikan bahwa surat ini akan dibawa ke Dewan Adat Papua. Akun tersebut juga menuliskan soal kemungkinan Lucinta menjalani hukuman adat Papua akibat pernyataannya tersebut.

"Dan satu lagi, Surat ini akan segera kami bawa ke Dewan Adat Papua! Semoga bisa sedikit merasakan Hukum Adat Papua itu seperti apa. Terimakasih," tulis akun @papuabarathitz. Berbagai komentar pun diberikan oleh netter terkait postingan ini.

"Baca tuhhhhh.. Hukum adat lohhhhhh @lucintaluna ap lo ndak ketar ketir lanjutkan pace mace i support papua," kata netter. "Jangan kasih kendor .. terus kalo dia dateng dan menulis surat pernyataan harus pake identitas asli jangan pake identitas bencong @papuabarathitz .. kita semua mendukung sodara yg ada di papua," seru yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru