Selain Jadi Presenter, Tukul Diam-Diam Punya Bisnis Properti dengan Jumlah Fantastis
Twitter/TukulWongNdeso
Selebriti

Ternyata Tukul Arwana memiliki sumber penghasilan lain selain menjadi presenter dan pelawak.

WowKeren - Nama Tukul Arwana tentunya sudah tak asing lagi di kalangan para penikmat acara televisi Tanah Air. Tukul dikenal sebagai salah satu pembawa acara yang sukses membawakan acara fenomenal, "Empat Mata" atau yang kemudian diubah menjadi "Bukan Empat Mata" selama 11 tahun.

Berkat keberhasilan ini, Tukul menjadi salah satu pembawa acara dengan honor yang cukup besar. Baru-baru ini Tukul membongkar bahwa ia pernah dibayar Rp 50 juta per episode saat membawakan acara fenomenal tersebut. Tak heran jika Tukul hidup berkecukupan selama ini.


Tapi pendapatan ini tak menjadi satu-satunya sumber penghasilan Tukul. Pelawak asal Purwosari, Semarang itu diam-diam memiliki bisnis properti berupa rumah kontrakan sebanyak 200 unit. Bisnis tersebut dikelola oleh almarhumah istri Tukul, Susiana.

"Almarhum dulu, istri saya kurang lebih ada 200 petak rumah kontrakan. Belum itu sinetron-sinetron syuting di rumah saya juga. Almarhum punya properti itu," kata Tukul saat menjadi bintang tamu "Hotman Paris Show", Rabu (23/5). "Manajemen semua yang megang almarhum istri saya, cuma dananya dari saya. Saya hanya penyaluran saja. Saya hanya transit saja."

Bisnis ini menurut Tukul bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran. Pasalnya ia bisa menyediakan banyak lowongan kerja lewat bisnis yang dijalankan oleh almarhumah istrinya. Pelawak berusia 54 tahun ini pun mengaku punya banyak karyawan untuk bisnis-bisnisnya.

"Saya itu punya karyawan banyak punya anak buah banyak. Membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan," lanjut Tukul Arwana. "Membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran."

Sebelumnya, Tukul memang sudah menegaskan bahwa honornya selama ini dikelola oleh sang istri. "Aku enggak pernah menghitung berapa banyak penghasilanku. Itu (uang) langsung aku sodorkan ke yang berhak menerima, istri saya. Kan keberhasilan seorang suami di balik itu ada istri yang luar biasa," tegas Tukul.

Tukul sendiri mulai dikenal setelah menjadi model video klio "Air" milik Joshua Suherman pada tahun 1997. Tukul kemudian menggeluti karier di dunia hiburan Tanah Air. Hingga puncaknya saat Tukul dipercaya membawakan acara "Empat Mata" yang kemudian diubah menjadi "Bukan Empat Mata" selama 11 tahun, terhitung sejak 2005.

You can share this post!

Related Posts